Sidoarjo (Antaranews Jatim) - Tim Nasional U-16 Filipina kalah telak saat melawan Tim Nasional Sepak Bola Myanmar dengan skor 0-7 pada laga penyisihan grup piala AFF U16 yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis.

Dalam laga ini, Myanmar berhasil menciptakan gol cepat di menit ke-2 melalui tendangan Naung Naung Soe dan skor menjadi 0-1.

Kemudian di menit ke-25 Aung Ko berhasil menggandakan keunggulan melalui tendangan di sisi kiri penjaga gawang Filipina Jetrick Piolo Fabrigas. Skor menjadi 0-2 kemenangan Myanmar

Selanjutnya di menit ke-29, Pemain myanmar Naung Naung Soe lagi-lagi menujukkan kebolehannya, melalui tendangan keras tanpa penjagaan lawan dan berhasil menjebol gawang Filipina sehingga skor berubah menjadi 0-3.

Menjelang akhir babak pertama, di menit ke 34 myanmar Zaw Win Thein melalui umpan satu dua, berhssil mengecoh pemain belakang Filipina hingga terciptanya gol ke emoat. Skor 0-4 untuk kemenangan Myanmar hingga turun minum babak pertama.

Memasuki babak kedua di menit ke-46 Pyae Phyo Aung melalui tendangan kerasnya berhasil menjebol gawang Filipina skor menjadi 0-5.

Menit ke 53 Myanmar melalui umpan silang Khun Kyaw Zin. Skor menjadi 0-6.

Satu menit berselang sundulan Way Wan Soe bisa memanfaatkan umpan dari Pyae Phyo Aung memungkasi pertandingan kali ini. Dan skor menjasi 0-7 hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Pelatih Filipina Reiji Hirata mengatakan, sedihkarena kalah dalam pertandingan ini, tetapi pemain sudah bermain lebih baik.

"Tentunya kami sangat sedih, tetapi para pemain sudah bermain bagus. Kami juga sudah mempersiapkan diri untuk bermain dalam piala AFC mendatang," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018