Washington (Antaranews Jatim/Reuters) - Mantan petenis peringkat satu dunia Victoria Azarenka menaklukkan Kateryna Bondarenko dengan skor 6-3, 6-7(7), 7-5 di Silicon Valley Classic, untuk menyiapkan pertemuan sengit di putaran kedua melawan unggulan teratas Garbine Muguruza pada Rabu.

Azarenka memenangi set pertama dengan mudah, namun menghadapi rintangan yang lebih berat pada set kedua dari petenis Ukraine itu, yang berjuang keras melawan petenis Belarus 29 tahun itu pada malam ketika serve kerasnya tidak akurat seperti biasanya.

Azarenka melakukan 12 "double fault" dan servenya dipatahkan sebanyak empat kali namun ia mampu menaklukkan Bondarenko yang bermain bertahan, yang melepaskan pukulan backhand panjang pada match point untuk mengakhiri pertandingan "maraton" ini.

Di tempat lain, petenis Australia Ajla Tomljanovic menaklukkan petenis Spanyol Georgina Garcia Perez dengan skor 6-4, 6-1 untuk menyiapkan pertemuan di putaran kedua melawan unggulan kedua asal AS Madison Keys.

Petenis 19 tahun Sofia Kenin menaklukkan petenis Paraguay Veronica Cepede Royg dengan skor 6-4, 6-4, dan petenis AS Danielle Collins melepaskan tiga ace dan memenangi 76 persen serve pertamanya untuk menyingkirkan kompatriotnya Daniele Lao dengan skor 7-6(2), 6-3.

Petenis Yunani Maria Sakkari melaju berkat kemenangan 6-2, 6-2 atas petenis AS Christina McHale, yang melakukan delapan "double fault" dan servenya dipatahkan sebanyak lima kali.

Pertandingan Selasa akan mempertemukan juara Grand Slam 23 kali Serena Williams berhadapan dengan petenis Australia Johanna Konta pada duel putaran pertama mereka di San Jose.(*)

Pewarta: Supervisor

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018