Washington (Antaranews Jatim/Reuters) - Mantan petenis peringkat satu dunia Andy Murray jauh dari penampilan terbaiknya, namun masih cukup bagus untuk bangkit dari ketinggalan dan menaklukkan petenis AS Mackenzie McDonald dengan skor 3-6, 6-4, 7-5 pada pertandingan putaran pertama yang berlangsung "maraton" di Washington Terbuka pada Senin.

Murray, yang berusaha untuk kembali ke jajaran elit tenis dunia setelah menjalani operasi pinggang pada Januari, mengalami kesulitan pada set pertama pada pertandingan yang sempat ditunda karena hujan, kehilangan tiga service game akibat serve-serve kedua yang terlalu pelan.

Ia terlihat berada di dalam masalah namun menemukan kembali kemampuannya ketika McDonald melepaskan pukulan melebar untuk membuat Murray mendapat "break" dan unggul 5-4 pada set kedua.

Kesalahan itu memicu juara Grand Slam sebanyak tiga kali tersebut, yang mengangkat tinjunya dan berteriak setelah dengan mudah menahan serve untuk melaju ke set ketiga.

McDonald, yang penampilannya di 16 besar Wimbledon membawa dia masuk jajaran peringkat 100 besar petenis putra untuk pertama kalinya sepanjang kariernya, mencoba melepaskan pukulan winner sepanjang malam namun ia melakukan banyak unforced error pada set ketiga, termasuk satu yang paling merugikan ketika raketnya melewati net saat melakukan pukulan voli.

Meski menang, Murray terlihat jauh dari penampilan dominannya.

Ia berjalan dengan aneh di sekeliling lapangan di antara poin-poin, khususnya pada set ketiga ketika pada satu saat ia memegangi otot paha belakangnya dan terlihat kesakitan.

Petenis 31 tahun itu juga mendapat tekanan pada momen-momen kunci di pertandingan ini, memerlukan tujuh matcj point sebelum akhirnya menyelesaikan pertandingan.

Lawan Murray selanjutnya adalah rekan senegara Kyle Edmund, yang akan dihadapinya pada Rabu.

petenis ini bertemu pada putaran kedua Eastbourne International bulan lalu.

Di tempat lain, petenis tuan rumah Tim Smyczek memenangi pertandingannya yang sempat diganggu hujan saat melawan petenis Lithuania Ricardas Berankis dengan skor 7-6(4), 6-2 dan selanjutnya akan bertemu Mischae Zverev, yang menang atas Smyczek dalam pertarungan tiga set di Atlanta Terbuka pekan lalu.

Petenis Tunisia Malez Jaziri menang 6-4, 6-1 atas petenis Rusia Evgeny Donskoy, sedangkan petenis Romania Marius Copil melepaskan sembilan ace dalam perjalanannya untuk menang 7-6(9), 6-4 atas Mirza Basic.

Petenis AS Noah Rubin menang atas Mikhail Youzhny asal Rusia, berkat serve-serve kerasnya.

Lukas Lacko menggenggam keunggulan 1-0 atas petenis AS Denis Kudla sebelum pertandingan mereka dihentikan karena hujan, sedangkan pertandingan antara juara Grand Slam tiga kali Stan Wawrinka melawan petenis AS Donald Young harus dijadwal ulang.(*)

Pewarta: Supervisor

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018