Surabaya (Antaranews Jatim) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk menyiapkan  infrastruktur  dan layanan teknologi informasi dan komunikasi di berbagai venue pergelaran olahraga Asian Games 2018 di Jakarta maupun di Palembang mulai 24 Juli hingga usai event tersebut.

“Tidak hanya mendukung dalam bentuk sponsorship, Telkom juga berkomitmen menyediakan infrastruktur dan layanan Information & Communication Technology (ICT) berkualitas di berbagai venue Asian Games,” ujar Direktur Enterprise & Business Service Telkom Dian Rachmawan dalam keterangan pernya yang diterima Antara di Surabaya, Rabu. 

Menurut dia, sebagai Official Prestige Telco Partner, Telkom mendukung penuh suksesnya penyelenggaraan Asian Games XVIII. 

Sebagai BUMN telekomunikasi digital, Telkom telah menyediakan broadband connectivity network yang available dan reliable mulai 24 Juli sampai dengan selesai pelaksanaan Asian Games. 

Telkom menyediakan pula Media Center untuk para awak media dari berbagai negara. Selain coverage seluler 4G dari anak perusahaannya Telkomsel yang prima, Telkom juga support free-wifi 100Mbps dari Wifi Station di Wisma Atlet, stadion GBK dan Venue lainnya. 

Dian berharap Asian Games sukses, dan membawa harum nama Indonesia di kancah global. 


Apresiasi

Pada bagian lain, terkait acara penyambutan obor api Asian Games,  Dian menjelaskan bahwa Telkom melaksanakan pula kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa pemberian apresiasi terhadap mantan atlet nasional berprestasi asal Bali yakni I Gusti Nengah Washa veteran Atletik yang berlaga di Asian Games 1962. Selain itu, apresiasi juga untuk Ni Wayan Badengwati, veteran atlet pencak silat yang  menjadi juara dunia,  serta kepada Pino Bahari, petinju veteran peraih medali emas Asian Games Beijing 1990. 

Apresiasi lainnya diserahkan pula kepada tiga pusat pelatihan olah raga yakni Merpati Putih Denpasar,  Merpati Basket Ball, dan Sasana Adi Swandana Boxing Camp. Sedangkan untuk masyarakat terdampak bencana Gunung Agung diserahkan bantuan senilai Rp100 juta melalui Pemerintah Kabupaten Karangasem.

Dian mengatakan dukungan terhadap  seluruh rangkaian Asian Games merupakan salah satu bentuk kepedulian Telkom untuk olahraga nasional. 

Selain di Bali, dalam rangkaian Kirab Obor Asian Games, Telkom juga dipercaya menyelenggarakan penyambutan persinggahan obor api di tiga kota lainnya, yakni Parapat Danau Toba pada 1 Agustus, Palembang pada 4 Agustus, dan Bandung pada 11 Agustus mendatang. (*)
 



 

Pewarta: Supervisor

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018