Situbondo (Antaranews Jatim) - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Situbondo, Jawa Timur, menargetkan 15 kursi di DPRD setempat pada pemilu legislatif (Pileg) tahun 2019.

"Pada pemilihan legislatif sebelumnya PPP mendapatkan sembilan kursi, pada pileg tahun depan berdasarkan kekuatan yang ada kami optimistis mendapatkan 15 kursi," kata Ketua DPC PPP Kabupaten Situbondo, Zainiye usai mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) di kantor KPU Kabupaten Situbondo, Selasa sore.

Ia menjelaskan, PPP optimistis mendapatkan 15 kursi di DPRD Kabupaten Situbondo pada pemilihan legislatif mendatang dengan formula masing-masing daerah pilihan (dapil) bacaleg menambah satu kursi.

"Kami relaistis, daripada menargetkan 25 kursi akan tetapi yang dicapai (diperoleh) hanya 12 kursi, tentunya dengan fakta perolehan hanya 50 persen dari 25 kursi, kami sebagai Ketua DPC PPP serta calon legislatif gagal," ucapnya.

Wakil Ketuap DPRD Kabupaten Situbondo, ini juga menyampaikan telah mendaftarkan bakal calon legislatif yang diusung partai berlambang Ka`bah tersebut.

"Alhamdulillah pada sore hari ini kami (PPP) telah menyerahkan syarat pendaftaran parpol dan bacaleg. Sebelumnya berangkat ke KPU kami juga menggelar doa bersama," katanya.

Data diperoleh, DPC PPP Situbondo mendaftarkan sebanyam 45 bacaleg sesuai jumlah kursi di DPRD setempat.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Situbondo, Marwoto mengatakan hingga Selasa (17/7) sore, tercatat hanya ada empat partai politik yang mendaftar ke KPU.

"Pada hari Senin kemarin dua partai yaitu PKB dan Partai Golkar, sedangkan pada hari ini Partai Gerindra dan PPP," paparnya.

Ia menambahkan, 12 partai politik lainnya diperkirakan datang dan mendaftar ke KPU pada Selasa malam, karena pendaftaran bacaleg akan ditutup pada pukul 00.00 WIB. (*)
Video Oleh Novi Husdinariyanto
 

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018