Sidoarjo (Antaranews Jatim) - Harga kebutuhan bahan pokok yang ada di Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur pascalebaran di sejumlah paaar tradisional di kabupaten setempat masih terpantau normal dan belum ada lonjakan harga yang cukup signifikan.

Kepala Dinas Perindustrian danPerdagangan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur Fenny Apridawati, Kamis mengatakan, sampai dengan saat ini belum ada lonjakan harga yang cukup signifikan dj sejumlah pasar tradisional di kabupaten setempat.

"Malahan untuk cabai keriting saat ini harganya justru turun dari sehari sebelumnya sebesar Rp36 ribu setiap kilogramnya, kini harganya tinggal 32 ribu setiap kilogramnya," katanya di Sidoarjo.

Ia menjelaskan, untuk komoditas lainnya seperti daging sapi, dari laporan yang masuk yakni sebesar Rp105 setiap kilogramnya dan untuk harga daging ayam broiler sebanyak Rp39 ribu setiap kilogramnya," ujarnya.

Menurutnya, untuk harga bawang merah saat ini juga berada di kisaran harga Rp32.500 setiap kilogramnya dan harga bawang putih yakni Rp29.500 setiap kilogramnya.

"Termasuk juga pasokan harga kebutuhan pokok yang ada di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur yang saat ini masih tersedia cukup banyak," katanya.

Menurutnya, pihaknya akan terus melakukan pemantauan terhadap sejumlah harga kebutuhan pokok yang ada di Kabupaten Sidoarjo ini supaya pihaknya bisa segera melakukan tindakan kalau ada perubahan harga.

"Dengan demikian kalau terjadi baik itu dari segi kenaikan harga atau juga dari segi pasokan harga bisa segera dilakukan tindakan  secepatnya supaya masyarakat tidak panik dengan adanya perubahan harga kebutuhan bahan pokok yang ada di Sidoarjo ini," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018