Sampang (Antaranews Jatim) - Sebanyak lima armada perahu motor milik warga melayani angkutan mudik Lebaran 1439 Hijriah kali ini dari Pelabuhan Tanglok, Kota Sampang, Jawa Timur menuju Pulau Mandangin.

Menurut Kasi Pelabuhan pada Dinas Perhubungan Pemkab Sampang M Syamsul Bahri di Sampang, Rabu, kelima perahu motor itu, beroperasi mulai pagi hingga siang hari dan memuat sekitar 30 orang penumpang.

"Hingga H-2 Lebaran hari ini, angkutan mudik dari Sampang menuju Pulau Mandangin terpantau lancar," ujarnya di Sampang, Rabu siang.

Hanya saja, sambung dia, jumlah penumpang yang melakukan mudik Lebaran dari Kota Sampang menuju Pulau Mandangin berdasarkan data penumpang yang naik di Pelabuhan Tanglok, meningkat.

"Peningkatan jumalh pemudik dari Sampang ke Pulau Mandangin sudah terjadi sejak h-6 dan H-5 lebaran 1439 hijriah, sementara saat ini kondisi di pelabuhan di tanglok sampang terpantau ramai lancar, ramainya penumpang perahu tersebut," ujarnya, menjelaskan.

Terkait dengan kondiri perairan Sampang ke Pulau Mandangin hingga saat ini, terpantau aman dan lancar.

"Kondisi perairan Sampang ke Pulau Mandangin aman dan lancar, dan ombak juga tidak terlalu besar," katanya, menjelaskan.

Pulau Mandangin merupakan satu-satunya pulau yang masuk wilayah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Perjalanan ke pulau sekitar 60 menit dengan perahu motor, jika dalam kondisi normal, yakni tidak terjadi ombak besar dan angin kencang. (*)

Pewarta: Abd Aziz

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018