Surabaya (Antaranews Jatim) - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengajak warga di Kecamatan Lakarsantri, Kota Pahlawan untuk bergandeng tangan mendukung pasangan Cagub dan Cawagub Jatim nomor urut 2, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarnoputri di Pilkada Jatim 2018.
     
"Jujur saya di sini kampanye dan kenapa saya turun gunung, karena keduanya (Gus Ipul-Mbak Puti) punya komitmen dan mau mendengarkan," kata Risma saat buka bersama dengan kader lingkungan dan deklarasi Kabeh Seduluran di Kecamatan Lakarsantri, Selasa.
     
Menurut dia, dengan kepemimpinan Gus Ipul-Puti yang mau mendengarkan aspirasi masyarakat, pembangunan di semua bidang akan lebih cepat terlaksana di Jatim. 
     
Tentunya, lanjut dia, hal itu juga perlu mendapat dukungan dan peran serta dari semua pihak mulai dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota.
     
Selain itu, lanjut dia, Gus Ipul dan Mbak Puti memiliki komitmen yang kuat jika nanti terpilih akan mengembalikan pengelolaan SMA/SMK kepada pemerintah kabupaten/kota yang mampu, khususnya Surabaya.
     
"Jika ini terlaksana bisa memangkas kemiskinan melalui jalur pendidikan," katanya.
     
Dengan adanya program tersebut, lanjut dia, diharapkan sudah tidak ada lagi anak-anak yang putus sekolah khususnya di Surabaya. Untuk itu, kata dia, pihaknya meminta semua bergandeng tangan bersama sama untuk mensuksesnya.
     
"Saya lakukan ini semua demi anak-anak. Tolong pilih Gus Ipul-Puti pada 27 Juni mendatang," ujarnya.
     
Hal itu juga dikatakan Risma saat menggelar sahur bersama dengan warga di kawasan perkampungan Muteran RW 8, Kelurahan Krembangan Utara, Kecamatan Pabean Cantikan, Kota Surabaya, Selasa pagi.
     
"Kita butuh pemimpin yang komitmen, disitu pemimpin yang mau belajar, nantinya pemimpin yang mau belajar. Kalau pemimpin yang mekedel (sombong) susah," kata Risma saat sahur bersama. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018