Surabaya (Antaranews Jatim) - Legislator memberikan santunan berupa sembako dan uang saku kepada ratusan anak yatim dan janda yang dikemas dalam acara buka bersama di Kelurahan Gadel, Kecamatan Tandes, Kota Surabaya, Senin.
     
Wakil Ketua Komisi D Bidang Kesra DPRD Surabaya Junaedi mengatakan dalam puasa Ramadhan kali ini, pihaknya ingin berbagi peduli dan mengabdi kepada masyarakat di kawasan Tandes.
     
"Untuk menyiapkan semua ini, kami bekerja sama dengan suporter Persebaya, Bonekmania Tandes," kata Ketua Fraksi Demokrat DPRD Surabaya ini.
     
Menurut dia, pihaknya berharap pemberian tersebut bisa bermanfaat buat anak yatim dan janda untuk keperluan selama pelaksanan Hari Raya Idul Fitri mendatang. 
     
Selain buka puasa bersama dan pemberian santunan, lanjut dia, pihaknya juga membagikan takjil kepada pengguna jalan di jalan sekitar Kelurahan Gadel.
     
Junaedi mengatakan bagi-bagi takjil merupakan bagian dari program DPC Partai Demokrat Kota Surabaya mewajibkan semua bakal calon anggota legislatif dari Demokrat menggelar kegiatan bagi-bagi takjil di seluruh daerah pemilihannya (dapil) selama Ramadhan tahun ini.
     
"Iya itu juga termasuk program dari DPC Demokrat Surabaya," ujarnya.
     
Sekretaris DPC Partai Demokrat Surabaya Dedy Prasetyo sebelumnya mengatakan tujuan kegiatan bagi-bagi takjil gratis ini sudah menjadi program DPC Partai Demokrat Surabaya untuk para bakal caleg.
     
"Hanya ingin berbagai, karena DPC memerintahkan kepada bakal caleg untuk melakukan bagi-bagi takjil kepada masyarakat di bulan Ramadhan," katanya.
     
Meski demikian, lanjut dia, pihaknya tidak menyertakan lembaran apapun baik gambar partai atau ajakan kampanye baik di Pilkada Jatim maupun Pemilu 2019 ke dalam bingkisan takjil yang dibagikan itu.
     
"Ini murni kegiatan takjil. Kami ingin berbagi dengan warga yang melaksanakan ibadah puasa saat berbuka," katanya. (*)

 

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018