Sidoarjo (Antaranews Jatim) - Bandara Internasional Juanda Surabaya menerima pengajuan 31 penambahan penerbangan baik itu dari domestik atau juga internasional selama pelaksanaan libur lebaran tahun 2018.

Legal and Communication Section Head PT Angkasa Pura I Juanda Surabaya Yuristo, Senin mengatakan, 31 penerbangan tersebut masing-maaing untuk domestik adalah Lion Air 11 flight tujuan CGK, DPS, BPN, BDJ.

"Kemudian ada Sriwijaya 4 flight tujuan BPN, CGK, UPG, DJ, Wings Air 4 flight tujuan SCG dan SMQ, Batik Air 4 flight tujuan CGK&HLP, Air Asia 2 flight tujuan DPS dan CGK, Citilink 1 flight tujuan DPS, Nam Air 1 flight tujuan DPS dan Garuda 1 flight tujuan SOQ," katanya di Sidoarjo.

Sedangkan untuk internasional  ada Jet Star 1 flight tujuan SIN, Air Asia X 1 flight tujuan JHB, Malaysian Airlines 1 flight tujuan KUL.

"Kami juga melakukan koordinasi lintas sektoral terkait dengan kesiapan arua balik dan mudik lebaran yang ada di Bandara Internasional Juanda Surabaya ini," ujarnya.

Ia menjelaskan, sesuai dengan keputusan Menteri Perhubungan RI nomor KP. 643 Tahun 2018 tentang Tim Koordinasi Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2018 (1439H) pihaknya juga akan mendirikan posko terpadu.

"Posko terpadu itu akan berdiri selama 18 Hari sejak sejak H-8 sampai H+8," katanya.

Ia mengatakan, tugas petugas posko ini adalah .emonitor dan mencatat pergerakan angkutan udara Lebaran dan juga mengirimkan data penerbangan ke Posko terpadu Kemenhub serta melaporkan kejadian-kejadian hari berjalan.

"Ada beberapa instansi terkait yang terlibat dalam Posko Monitoring Angkutan udara di Bandara Internasional Juanda ini," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018