Surabaya (Antaranews Jatim) - Wakil Ketua Umum DPP Barisan Muda Kosgoro 1957 Donny AM Isman mengharapkan tokoh senior Ridwan Hisjam (RH) memimpin DPD Partai Golkar Jawa Timur.

Sosok Ridwan Hisyam memiliki kapasitas dalam mendongkrak elektabilitas Partai Golkar di Jatim pada Pemilu 2019," ujarnya ketika dikonfirmasi wartawan di Surabaya, Senin.

Berdasarkan catatannya, Partai Golkar pada pemilu 2014 di Jatim mampu meraih 1.912.474 suara atau 10,22 persen dari total jumlah 18.721.796 suara sah yang disebutnya partai sangat membutuhkan sosok pemimpin yang berjiwa kepemimpinan kuat, bersih dan memiliki penokohan.

Khususnya yang cukup mengakar di kalangan akar rumput. Dan, untuk mengangkat perolehan suara Golkar Jatim ada pada sosok diri Pak Ridwan Hisjam. Pak Ridwan juga menjadi contoh yang selalu melakukan aksi dan kerja nyata bukan hanya retorika semata," ucap fungsionaris pusat Partai Golkar tersebut.

Selain itu, posisi Partai Golkar yang sekarang berada di barisan koalisi pendukung Jokowi sangat berharap mampu mengangkat elektabilitas partai.

Sementara itu, untuk mendongkrak elektabilitas Partai Golkar, ia juga mengingatkan bahwa peranan dari para calon legislatif Partai Golkar, khususnya di Jatim sangat penting untuk mengimplementasikan kebijakan politik ke akar rumput.

Menurut dia, berbicara pemilu legislatif maka merekalah yang menjadi ujung tombak partai untuk merebut simpati dan suara masyarakat sehingga tidak hanya mementingkan pemenangan diri sendiri.

"Tapi, juga harus mengakomodasi serta memperjuangkan hak-hak dari masyarakat bawah yang selama ini belum terealisasi dan tersentuh dengan baik," katanya.
 
DPD Golkar Jatim saat ini belum memiliki ketua definitif setelah Nyono Suharli berstatus tersangka dan DPP menugaskan Zainudin Amali sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Golkar Jatim. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018