Surabaya (Antaranews Jatim) - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin resmi memimpin Ketua DPD Taruna Merah Putih (TMP) Provinsi Jawa Timur setelah dilantik di Surabaya, Sabtu.

"Kami siap bekerja semaksimal mungkin dan menjalankan program-program organisasi ke depannya," ujar Mas Ipin, sapaan akrabnya, kepada wartawan di sela pelantikan.

Program yang disiapkan dan direalisasikan dalam waktu dekat, kata dia, fokus kepada anak muda atau generasi milenial untuk memberikan sumbangsih dan pemikiran untuk pembangunan di Jatim.

Salah satu program yang akan dilaksanakan adalah peluncuran aplikasi arekenom.com sebagai media untuk menjaring aspirasi anak muda menyampaikan ide dan masukan bagi Pemerintah Provinsi Jatim.

"Semisal, Gubernur membuat rencana pembangunan pelabuhan di Trenggalek, lalu apakah anak-anak muda Jatim setuju dan ada masukan? Nah, di sini mereka menyampaikan suara dan aspirasinya," ucapnya.

Selain itu, dalam rangka Pilkada Jatim 2018, TMP menyiapkan program politik berupa kampanye memenangkan pasangan yang didukung PDI Perjuangan, yakni Saifullah Yusuf (Gus Ipul) - Puti Guntur Soekarno.

Kader TMP, lanjut dia, dilatih berbicara di muka umum agar saat berhadapan dengan masyarakat untun menyosialisasikan Gus Ipul-Puti dapat diterima masyarakat.

"Kami siapkan kampanye pintu ke pintu dan berhubungan langsung dengan masyarakat sehingga harus dilatih bagaimana berhadapan dengan masyarakat dan agar diterima dengan baik," katanya.

Sementara itu, Sekjen DPP TMP Restu Hapsari mengapresiasi program-program yang disiapkan TMP Jatim dan mendukung penuh, terutama menghadapi agenda politik Pilkada serentak 2018.

Sebagai bentuk dukungan, pihaknya menyumbangkan puluhan ribu kaos bergambar Gus Ipul-Puti untuk disebarkan ke kader, simpatisan maupun masyarakat dengan harapan turut memilih di Pilkada 27 Juni 2018.

Di tempat sama, Ketua DPP PDIP Bidang Bapilu Bambang Dwi Hartono bersyukur dan optimistis karena TMP dipimpin oleh sosok seperti Mas Ipin yang dikenal cakap, loyal dan mampu menjalankan amanah.

"Sebagai organisasi sayap, semoga TMP semakin mengepakkan sayapnya dan terbang semakin tinggi. Tentunya dengan harapan mampu ikut terlibat dalam pemenangan Pilkada Jatim 2018," kata mantan Wali Kota Surabaya tersebut. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018