Madiun (Antaranews Jatim) - Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu melakukan pengecekan sejumlah logistik yang akan digunakan untuk keperluan Pilkada Serentak 2018 di kantor KPU setempat, Rabu.

Sejumlah logistik yang dicek di antaranya adalah kondisi kotak suara dan surat suara Pilkada Jawa Timur atau Pilgub 2018 yang sedang dilakukan proses penyortiran dan pelipatan.

"Pengecekan ini merupakan bagian dari pengamanan yang dilakukan oleh kepolisian terhadap proses Pilkada Serentak 2018 di Kota Madiun," ujar AKBP Nasrun.

Selain mengecek dan melihat langsung proses sortir dan pelipatan suarat suara pilgub, Kapolres juga meninjau lokasi yang akan digunakan sebagai gudang penyimpanan logistik Pilkada Serentak tahun 2018 di Kota Madiun.

Pihaknya menegaskan, Polres Madiun Kota akan selalu siap membantu melakukan pengamanan objek vital termasuk kantor KPU Kota Madiun dan semua isinya agar pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 pada Juni mendatang berjalan lancar.

Ketua KPU Kota Madiun Sasongko menyatakan untuk pengamanan pengadaan logistik pilkada dilakukan dengan melibatkan anggota Polres Madiun Kota. Di antaranya pengamanan lokasi penyimpanan kotak suara, bilik suara, dan logistik penting lainnya.

"Untuk surat suara Pilwali Kota Madiun dan Pilgub Jatim 2018 akan disimpan di sekitaran kantor KPU Kota Madiun. Pengamanan dilakukan dengan melibatkan anggota kepolisian setempat," kata Sasongko.

Sementara, proses pengecekan dan peninjauan logistik pilkada di kantor KPU setempat oleh kepolisian berlangsung lancar.

Dalam pengecekan dan peninjauan logistik pilkada tersebut, Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu didampingi oleh Kabag Ops dan Kasat Intelkam Polres Madiun Kota. (*)

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018