Surabaya (Antaranews Jatim) - PT Pertamina Marketing Operation Region V (MOR V) yang membawahi wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara menyiapkan pragram selama Ramadhan dan Idul Fitri 1439 Hijriah.

"Program bagi pelanggan kami gelar setiap tahun dalam menyambut Ramadhan dan Idul Fitri," kata General Manager Pertamina Marketing Operation Region V Ibnu Chouldum di Surabaya, Selasa.

Program tersebut rinciannya, yakni "Takjil Pertamax" di SPBU di wilayah MOR V berupa pembagian takjil kepada konsumen SPBU pada saat berbuka puasa, "Bedah Mushola" di beberapa titik di wilayah MOR V, termasuk memberikan Al Quran dan alat shalat secara gratis.

"Serambi Pertamax" di rest area Tol Kertosono-Ngawi km 626 B, berupa posko dengan fasilitas lengkap yang disediakan oleh Pertamax dari Pertamina kepada pemudik selama musim mudik lebaran untuk beristrirat sebelum melanjutkan perjalanan.

Program lainnya adalah "Kiosk Pertamax" berupa menjual BBK dalam kemasan di jalur mudik, program sinergi BUMN, seperti pembayaran secara elektronik menggunakan "t-cash" dan "join outlet" di SPBU, kemudian berkoordinasi dengan pihak eksternal dengan Kementerian Perhubungan, POLRI, ESDM dan BPH Migas, serta Jasa Marga dan BPJT.

Program dan kegiatan Pertamina selama Ramadhan, lanjut dia, juga dapat terus dipantau melalui media sosial instagram dan twitter, yaitu @pertaminamor5.

Sementara itu, Pertamina MOR V, kata dia, berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan BBM dan elpiji sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri dengan penuh ketenangan.

"Semua stok aman, bahkan kami menambahnya dalam rangka Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini," katanya.

Pihaknya juga berharap partisipasi dari masyarakat untuk memperlancar penyaluran BBM dan elpiji, termasuk melaporkan kendala atau hambatan yang ditemui di lapangan melalui melalui pusat layanan Pertamina 1-500-000 atau ke posko satgas MOR V di 031-8492400. (*)

 
 

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018