Ponorogo (Antaranews Jatim) - Kapolsek Jambon, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, AKP Djoko Winarto bersama sejumlah anggota dan perwakilan Bhayangkari Jambon melakukan bakti sosial (baksos) dengan memberikan bantuan kepada korban kebakaran rumah, Damas di Desa Bulu, Jambon, Jumat.

Djoko Winarto di Ponorogo, menuturkan kegiatan baksos dengan memberikan uang, bahan pokok dan pakaian pantas tersebut dimaksudkan untuk meringankan beban keluarga korban kebakaran rumah yang terjadi pada Selasa, 15 Mei lalu.

"Maksud dan tujuan baksos ini untuk meringankan beban penderitaan keluarga korban kebakaran rumah. Selain itu juga untuk menunjukkan kepedulian sosial Polsek Jambon khususnya dan institusi Polri pada umumnya," jelas Djoko.

Djoko menyebutkan bantuan dalam baksos antara lain meliputi sejumlah uang, kebutuhan pokok dan pakaian layak pakai.

"Barang- barang dan uang yang diserahkan tersebut murni dari hasil pengumpulan, sumbangan secara sukarela dari anggota Polsek Jambon beserta Bhayangkarinya," ungkap Djoko.

Selain itu, lanjut Djoko, bantuan yang diberikan kepada keluarga korban kebakaran juga sekaligus untuk melatih beribadah bagi anggota Polsek Jambon.

"Pada bulan suci Ramadhan momennya tepat untuk memperbanyak ibadah dan sedekah. Semua anggota Polsek Jambon ingin melatih bersedekah dan berbuat ikhlas kepada sesama," ucapnya.
 

Pewarta: Siswowidodo

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018