Trenggalek (Antaranews Jatim) - PLT Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin melanjutkan tradisi rutin pemerintahannya dengan bermalam di rumah-rumah penduduk di wilayah pedalaman daerah itu.

Aksi Arifin yang langsung membaur dengan warga miskin dan ibu-ibu jompo itupun mendapat apresiasi positif dari masyarakat dan warganet yang mengomentari kegiatan kunjungan kerja Plt Bupati Trenggalek tersebut.

"Bagus. Pemimpin harus menjadi teladan. Jangan sungkan turun langsung bertemu warganya di bawah. Teruskan," kata pemilik akun Somad, di linimasa Facebook mengomentari foto-foto kegiatan Plt Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin.

Selama ini, menginap di rumah warga memang menjadi salah satu agenda rutin yang dilakukan oleh Plt Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin.

Bagi Arifin, agenda rutin tersebut merupakan salah satu cara untuk semakin dekat dengan masyarakat, khususnya di wilayah yang jauh pusat kota Trenggalek.

Demikian pula pada awal bulan Ramadhan 1438 hijriah ini.

Arifin yang tercatat sebagai kepala daerah termuda di Indonesia versi MURI tersebut kembali mengagendakan untuk menginap di rumah warga.

Kali ini di rumah Mbah Poniyem (65 tahun) warga RT 19 RW 04 Dusun Krajan Desa Ngrambingan Kecamatan Panggul, Kamis (17/5).

Kesempatan berkunjung sekaligus menginap di rumah warga juga sekaligus dimanfaatkan untuk rembug bersama warga.

Melalui rembug bersama warga, Plt Bupati Nur Arifin bisa langsung menyerap aspirasi hingga keluhan warga masyarakat.

Banyak hal yang dibicarakan seperti bagaimana memaksimalkan potensi Desa untuk dikembangkan sebagai Desa Wisata.

Selain itu juga beberapa permasalahan seperti perbaikan infrastruktur, lampu penerangan jalan Desa dan sebagainya.

Pada kesempatan tersebut, Plt Bupati Nur Arifin juga memanfaatkan waktu untuk duduk bersama, bercengkerama, hingga bercanda dengan warga.

Saat waktu sahur tiba, dirinya juga turut makan sahur bersama-sama dengan warga sekitar, dilanjut sholat shubuh berjamaah. (*)

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018