Subaya (Antaranews Jatim) - Tim Gegana Polda Jatim, pada Rabu malam, memeriksa bungkusan paket mencurigakan yang diduga bom di salah satu rumah di Jalan Kalidami Gang IX, Surabaya, Jawa Timur.

Tim gegana yang datang langsung melakukan pemeriksaan terhadap bungkusan paket yang diduga sebagai bahan peledak tersebut.

Selain tim gegana, sejumlah petugas dari Polsek Gubeng Surabaya juga tampak berjaga di lokasi untuk mengamankan masa supaya tidak mendekat ke lokasi kejadian.

Kepala Kepolisian Sektor Gubeng Surabaya, Kompol Sudarto mengatakan pihaknya hanya membantu masalah pengamanan saja, terkait dengan isi bungkusan tersebut dirinya tidak bisa menjawab.

"Kami tidak bisa menjawab isi dsri bungkusan yang mencurigakan itu, karena kami hanya pengamanan saja. Khawatir kalau saya jawab nanti saya yang malah salah," ucapnya.

Sementara Basiran, pemilik rumah mengatakan jika saat itu pihaknya menerima paket dari orang yang tidak dikenal, yang diperuntukkan untuk cucunya. Karena merasa tidak merasa memesan paket, pihaknya menghubungi petugas kepolisian setempat.

Kemudian, Kompol Sudrato Kapolsek Gubeng Surabaya langsung koordinasi dengan tom gegana dari Polda Jatim.

Dalam beberapa hari di Surabaya ini dihebohkan dengan aksi penangkapan teroris. Seperti yang terjadi pada, Minggu (13/5) pagi, tiga gereja yang ada di Surabaya diserang oleh teroris dengan cara meledakkan diri dengan menggunakan bom. Akibat kejadian itu, belasan orang meninggal dunia dan puluhan orang mengalami luka-luka.(*)
Video Oleh Indra Setiawan
 

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018