Surabaya (Antaranews Jatim) - Tim Densus 88 dan Tim Gegana menemukan puluhan bahan peledak yang diduga jenis pipa di rumah kontrakan pelaku peledakan bom Polrestabes Surabaya di Tambak Medokan Ayu , Rungkut, Kota Surabaya, Selasa.

"Kasih waktu dulu kami lagi menyelesaikan. Kita coba memusnakan dulu," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan usai penggeledaan di rumah pelaku bom bunuh diri, Selasa.

Menurut dia, Densus 88 menemukan satu kotak dengan daya ledak tinggi, satu kotak kontainer plastik, dua pipa dan bahan peledak lainnya.

Bahan peledak tersebut akan diledakkan di kawasan yang jauh dari pemukiman yakni di lahan kosong kawasan latihan muliter Kodim 0831 Surabaya timur di Medokan Sawah Timur, Rungkut.

Meski penggeledaan rumah terduga teroris telah usai, Polrestabes Surabaya masih memberikan batas garis polisi di area rumah tersebut.

Diketahui Tri Murtiono (bapak), Tri Ernawati (ibu), MDA (anak pertama), MDS (anak kedua) dan AAi (anak ketiga) secara bersamaan meledakkan bom bunuh diri di depan pintu masuk kantor Polrestabes Surabaya pada Senin (14/5).

Dari kejadian tersebut, bapak, ibu dan dua anaknya meninggal dunia, sementara satu anaknya AA berhasil diselamatkan petugas kepolisian. (*)
Video Oleh Abdul Hakim

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018