Surabaya (Antaranews Jatim) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Surabaya Rungkut membidik kepesertaan terhadap pengurus RT dan RW Kelurahan Sidosermo, Surabaya supaya mereka terlindungi saat bekerja.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Surabaya Rungkut Oki W Gandha, Sabtu mengatakan, kami sudah melakukan sosialisasi kepada pengurus kelurahan tersebut akan manfaat kepesertaan program BPJS Ketenagakerjaan.

"Kurang lebih sebanyak 40 an orang yang datang mewakili RT, RW dan pengurus kelurahan di lingkungan Kelurahan Sidosermo," katanya di Surabaya.

Ia mengemukakan, sosialisasi dilakukan untuk memberi pengetahuan akan pentingnya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja khususnya aparatur desa nonPNS.

"Kami mengakui kalau saat ini masih ada beberapa peserta yang mengaku masih bingung dengan program BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya.

Ia menjelaskan, para peserta antusias dengan asanya kegiatan tersebut dan akan melakukan sosialisasi lanjutan kepada tingkat yang lebih lanjut di RT dan RW setempat.

"Hal itu bertujuan ntuk menjaring kepesertaan RT dan RW, petugas keamanan, petugas kebersihan dan warga yang bekerja namun belum ikut bpjs ketenagakerjaan," ucapnya.

Ia mengatakan, beberapa pengurus berminat menjadi agen perisai untuk menjaring kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di lingkungan Kelurahan Sidosermo.

"Kami berharap apa yang sudah kami lakukan ini bisa memberikan dampak positif sehingga warga pekerja yang ada di kelurahan itu sudah terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya.

Pada kegiatan sosialisasi itu sendiri dibuka sambutan dari Sekretaris Kelurahan sidosermo Muhaimin dengan di dampingi oleh perwakilan dari Polsek Wonocolo.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018