Bojonegoro (Antaranews Jatim) - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan kedatangannya ke berbagai daerah di Jawa Timur, akan memaksimalkan suara PAN dalam mendukung kemenangan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dalam pemilihan gubernur (pilgub).

"Suara PAN menjadi penentu untuk kemenangan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dalam Pilgub Jatim," kata dia di Bojonegoro, Kamis.

Oleh karena itu, ia akan mengunjungi 38 kabupaten/kota di Jawa Timur, untuk mengkonsolidasikan suara PAN agar mendukung Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak.

"Saya sudah 12 hari keliling ke berbagai daerah di Jatim untuk memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak. Kedua pasangan dalam Pilgub Jatim, kalau menang selisihnya sedikit," ucapnya.

Pada kesempatan "cangkruk bareng" (duduk bersama) di Bojonegoro, ia meminta kader PAN juga simpatisan PAN bergerak bersama untuk ikut memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak.

Begitu pula, lanjut dia, jajaran PAN termasuk anggota DPRD juga harus terus bergerak dengan melakukan pendekatan kepada berbagai lapisan masyarakat untuk kemenangan Mafudhoh Suyoto-Kuswiyanto.

"Kita semua perlu bahu membahu bekerja sama demi kemenangan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dan Mahfudhoh Suyoto-Kuswiyanto," ucapnya menegaskan.

Ia juga mengatakan kedatangannya ke berbagai daerah di Jatim, untuk menyerap aspirasi masyarakat, antara lain, memantau harga garam, nelayan juga masyarakat lainnya.

Menjawab pertanyaan terkait dirinya yang memasang gambar sebagai calon presiden, ia menyatakan bahwa pencalonnya sebagai calon presiden sudah dilakukan sejak tahun lalu.

"Setelah pilkada akan kita komunikasikan dengan parpol lainnya," ucapnya menambahkan.

Ketua DPW PAN Jawa Timur, Masfuk mengajak jajaran PAN sampai ranting, juga simpatisan menjadikan kunjungan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sebagai inspirasi ikut begerak dalam memenangkan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dan Mahfudhoh Suyoto-Kuwiyanto.

Hadir dalam acara yang dihadiri seribuan jajaran PAN juga simpatisan yaitu pasangan peserta pemilihan kepala daerah (pilkada) Machfudhoh Suyoto-Kuswiyanto, yang diusung PAN, NasDem, dan Hanura.

Selain itu, juga hadir mantan Bupati Bojonegoro Suyoto yang juga suami Ny. Mahfudhoh, mantan Ketua PWI Jatim, Dhimam Abror Djuraid, Anggota DPRD Jatim dari Fraksi PAN Agus Maimun, dan Ketua DPD PAN Bojonegoro Suyuthi dengan jajaran anggota DPRD setempat dan sejumlah atlet berprestasi. (*)
Video Oleh Slamet Agus Sudarmojo
 

Pewarta: Slamet Agus Sudarmojo

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018