Ponorogo (Antaranews Jatim) - Polres Ponorogo menggelar lomba ketangkasan becak kayuh guna meningkatkan ketangkasan pengemudi becak di Alun-alun Ponorogo, Jawa Timur, Rabu.

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant menuturkan kegiatan yang diikuti ratusan pengemudi becak kayuh tersebut diharapkan bisa meningkatkan ketangkasan dan kreativitas pengemudi becak.

"Kegiatan ini tidak hanya mencari kejuaraan semata, namun nilai yang lebih penting adalah membina para pengemudi becak agar lebih tangkas dalam mengendarai becaknya," kata Kapolres Radiant.

Lomba ketangkasan becak, kata Radiant, diharapkan bisa memberikan pembelajaran bagi pengemudi becak untuk lebih lincah dalam mengayuh becaknya.

"Tentunya dengan tidak meninggalkan faktor keamanan dalam berlalu lintas di jalan raya. Agar kita semua terhindar dari kecelakaan," tegas dia.

Lomba ketangkasan becak memperebutkan hadiah, juara I dengan hadiah Rp1 juta, juara II Rp750.000, juara III Rp500.000, harapan I Rp400.000, harapan II Rp300.000 dan harapan Rp200.000.

Selain lomba ketangkasan becak juga diadakan lomba keindahan tampilan becak dengan hadiah bagi juara sama dengan lomba ketangkasan becak.

Lomba ketangkasan becak tersebut diawali dangan pawai becak yang diikuti 387 pengemudi becak mengelilingi alun-alun. Kapolres Radiant ikut serta mengayuh becak dalam pawai tersebut.
Video Oleh Siswo Widodo
 

Pewarta: Siswowidodo

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018