Surabaya, (Antara) - Ketua MPR Zulkifli Hasan menikmati beragam kuliner khas dan tradisional yang ada di Surabaya Town Square  di Kota Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (17/4) malam.

Zulkifli Hasan yang datang dengan naik bus setelah kunjungan kerja di Pamekasan, Madura, meluangkan waktu untuk makan malam di "de kampung". Di tempat makan ini beragam menu kuliner disajikan bagi pengunjung setiap hari.

Yang membanggakan adalah pengelolaannya dalam manajemen modern. Zul yakin makanan khas dan tradisional akan bisa bertahan, bahkan terus berkembang bila mampu disajikan dengan berkualitas.

Karena itu, dia berharap semakin banyak gerai dan pusat perbelanjaan yang menyediakan tempat serta perangkat manajemen moderen bagi beragam kuliner khas daerah.

"Ini beragam kuliner yang enak-enak dan dikelola secara moderen. Kita harus kembangkan agar tidak tersingkir akibat adanya makanan dari asing," ujarnya.

Kebetulan saat itu terdapat warga Surabaya terutama yang tergabung dalam pecinta "mobile legend". Pecinta "game" yang disebut "gamer" ini secara periodik bertemu di tempat yang disepakati.

Pertemuan kali ini dinilai para "gamer" sangat istimewa karena bisa bertemu dan berdialog dengan Ketua MPR. Mereka tampak senang bisa bertemu langsung Ketua MPR.

Dalam dialog dengan para "gamer", Zul banyak membahas perkembangan dunia "game" dan "gamer". Zul juga menerima banyak informasi mengenai perkembangan "game" masa kini.

Dia juga menyampaikan perkembangan "game" semasa mudanya. Zul menilai perkembangan teknologi dan informasi saat ini juga memacu perkebangan "game".

Namun, Zul yang juga Ketua Umum DPP partai Amanat Nasional (PAN) mengingatkan agar para "gamer" ingat waktu. Jangan sampai keasyikan kepada dunia "game" menyebabkan lupa waktu dan lupa pekerjaan.(*)
Video Oleh Sri Muryono

Pewarta: Sri Muryono

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018