Mojokerto (Antaranews Jatim) - Wisata Pemandian dan ketangkasan yang ada di "Pacet Mini Park" (PMP) di Mojokerto, Jawa Timur menjadi salah satu pilihan warga mengisi liburan karena banyak memberikan edukasi.

Salah seorang wisatawan asal Surabaya, Wirawan, Minggu mengatakan, dirinya bersama dengan keluarga besar sengaja memilih tempat wisata itu sebagai lokasi tujuan wisata saat liburan panjang.

"Sudah sejak jauh-jauh hari, kami bersama dengan keluarga ingin menghabiskan akhir pekan di lokasi ini, terutama saudara yang membawa anak-anak," ujarnya saat dikonfirmasi di lokasi wisata.

Ia mengemukakan, di lokasi ini selain mengandalkan tempat pemandian, juga memberikan wisata edukasi seperti permainan ketangkasan dan juga wahana liburan lainnya.

"Salah satunya seperti wahana flyng fox, kereta monorail dan juga permainan rumah balon, motor ATV, juga juga ada spot untuk swafoto," ujarnya.

Ia mengaku, di saat musim liburan akhir pekan itu, seluruh wahana kurang nikmat jika hanya dinikmati dalam satu hari saja, sehingga dirinya bersama dengan keluarga besar, menyewa penginapan di lokasi yang sama sejak Sabtu (14/4).

"Kalau malam hari, suasananya tenang bisa digunakan untuk istirahat, sebelum esok hari memulai mencoba wahana baru yang ada di lokasi tersebut," katanya.

Ungkapan senada juga disampaikan Ari Kurniawan salah satu pengunjung lainnya, yang menceritakan kalau dirinya bersama dengan anak dan istrinya ingin menghabiskan liburan di tempat ini.

"Sejak jauh-jauh hari, anak semata wayang saya memang senang berenang dan kali ini ingin berenang di tempat permainan ini, apalagi ada wahana perosotan baru yang menjadi daya tarik tersendiri," ucapnya.

Sementara itu, salah satu petugas di wahana tersebut Achmad mengatakan kalau pada akhir pekan ini jumlah pengunjungnya bisa mencapai lebih dari seribu orang.

"Di dekat lokasi ini juga ada beberapa tempat pemandian serupa, tetapi wahana yang ada di tempat ini mungkin lebih lengkap," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018