Surabaya (Antara) - Dua mobil Pemadam Kebakaran (PMK) jenis "Bronto Skylift" atau mobil PMK yang mampu menjangkau ketinggian gedung dikerahkan untuk memadamkan kebakaran yang terjadi di komplek Super Blok Pusat Perbelanjaan Tunjungan Plaza 6 Surabaya, Jatim, Rabu Siang.

Kebakaran yang masih belum diketahui penyebabnya itu, membuat arus lalu lintas di Jalan Embong Malang macet total, karena separuh jalan dibuat mobil PMK bersiaga dan melakukan pemadaman.

Selain dua mobil PMK jenis Bronto Skylift, satu mobil ambulans, ditambah lima mobil PMK dikerahkan untuk bersiaga di Jalan Embong Malang.

Pantauan di lapangan, beberapa pengunjung gedung dievakuasi keluar dari pusat perbelanjaan tersebut, dan lokasi dijaga ketat, serta tidak diperkenankan selain petugas masuk ke lokasi kejadian.

"Untuk sementara, laporan kebakaran terjadi di lantai 13 TP 6, dan tidak ada api, hanya asap yang membumbung, sehingga membuat pengunjung panik," kata salah satu petugas pemadam kebakaran.
Baca juga: TP 6 Surabaya Terbakar (Video)
Petugas bernama Bambang Vistadi itu menyebutkan, petugas berjaga di sejumlah titik untuk mengantisipasi agar kebakaran tidak menyebar ke lokasi lain di pusat perbelanjaan yang di atasnya menjulang apartemen 42 lantai tersebut.(*)
Video Oleh A. Malik

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018