Surabaya (Antaranews Jatim) - Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengingatkan sekitar 25 ribu massa yang mengikuti jalan sehat dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-45 PDI Perjuangan untuk selalu hidup sehat.

"Ada dua pesan dari saya agar kita selalu hidup sehat, pertama adalah olahraga dan kedua rutin makan buah serta sayur," ujarnya di sela peringatan HUT PDIP di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu.

Wakil Gubernur Jatim yang sedang izin masa cuti tersebut didampingi Ketua DPC PDIP Surabaya Wisnu Sakti Buana, anggota DPR RI Indah Kurnia, serta pengurus lainnya antara lain Ketua DPRD Surabaya Armuji bersama anggota Fraksi PDIP DPRD Surabaya lainnya.

Gus Ipul merasa optimistis dengan PDIP selaku partai pengusung yang mampu mengorganisasi puluhan ribu warga Kota Surabaya, termasuk upaya yang semakin kencang bergerak ke bawah.

"Begitu juga partai pengusung lainnya seperti PKB, PKS dan Gerindra. Saya yakin semua sedang berjalan menuju kemenangan di Pilkada mendatang," ucap salah seorang ketua PBNU tersebut.

Pada kesempatan sama, Gus Ipul sempat diangkat menaiki replika banteng warna hitam dan moncong putih sebagaimana lambang PDIP sembari mengacungkan dua jari dan diarak ramai-ramai.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Wisnu Sakti Buana mengapresiasi dan berterima kasih kepada puluhan ribu massa yang hadir serta mengajak bersama-sama menyukseskan Pilkada Jatim maupun Pemilu dan Pilpres 2019.

Wakil Wali Kota Surabaya tersebut menjelaskan bahwa sesuai dengan keputusan pimpinan pusat partainya, peringatan HUT PDIP dilakukan dengan serangkaian kegiatan panjang dengan termin waktu 3 bulan sejak 10 Januari 2018 atau bertepatan HUT Ke-45 PDIP.

PDIP di Kota Surabaya, kata dia, memiliki kepengurusan lengkap di 31 kecamatan, juga di 154 kelurahan, serta kepengurusan di mayoritas RW dari total 1.405 RW.

Pada kesempatan itu, penyanyi dangdut Via Vallen menghibur massa yang hadir dengan lagu-lagu andalannya, seperti "Jaran Goyang", "Pikir Keri", "Bojo Galak", "Sayang" dan sejumlah lagu lainnya. (*)
Video Oleh Fiqih Arfani

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018