Situbondo (Antaranews Jatim) - Ratusan atlet anggar dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti Kejuaraan Nasional Anggar (Open Fencing Championship) di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

"Ada sekitar 200 atlet anggar mengikuti Kejurnas `Open Fencing Championship`, dan Kejurnas anggar tingkat pelajar ini berlangsung sejak 30 Maret hingga 1 April 2018 atau selama tiga hari," ujar Ketua Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Situbondo Reno Widigdo di Situbondo, Minggu.

Ia menjelaskan, kejurnas anggar yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Kabupaten Situbondo itu diikuti oleh para pelajar mulai sekolah dasar (SD), SMP, SMA dan mahasiswa.

Kejuaraan nasional anggar itu, katanya, diikuti oleh perwakilan atlet anggar dari berbagai daerah di Indonesia, seperti atlet anggar dari Bali, Sulawesi, Riau, Bogor dan dari berbagai daerah di Jawa Timur dan Jawa Tengah serta daerah lainnya.

"Kompetesi atlet anggar yang diselenggarakan KONI Situbondo ini tidak lain untuk mencari atlet anggar berbakat, dan lewat `event` ini diharapkan akan lahir atlet anggar berbakat di masa depan," katanya.

Reno menambahkan, saat ini Kabupaten Situbondo telah memiliki banyak atlet anggar atau sekitar 30 atlet, dan 10 atlet anggar di antaranya sudah berprestasi tingkat nasional.

"Tahun berikutnya KONI Situbondo berencana menggelar kompetesi atlet anggar tingkat internasional," katanya. (*)
Video Oleh Novi Husdinariyanto
 

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018