Sidoarjo (Antaranews Jatim) - Persatuan Wartawan Indoenesia (PWI) Perwakilan Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur memberikan bantuan peralatan sekolah kepada 100 siswa dari empat sekolah dasar di Kecamatan Porong, dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018.

Ketua PWI Kabupaten Sidoarjo, Abdul Rouf, Kamis mengatakan, selain memberikan bantuan berupa peralatan sekolah kepada siswa, pihaknya juga memberikan bantuan kepada masyarakat berupa pengobatan gratis.

"Lokasinya sengaja kami pilih di Desa Candi Pari, karena desa tersebut juga ada situs peninggalan sejarah berupa Candi Pari dan juga Candi Sumur yang ada di lokasi itu," katanya saat dikonfirmasi di Sidoarjo.

Ia mengemukakan, Salah satu situs bersejarah di sisi selatan Kabupaten Sidoarjo tersebut dipilih sebagai lokasi kegiatan, sesuai dengan tema HPN 2018, yakni "Pers Mengawal Kebudayaan".

"Bakti sosial dan pengobatan gratis tersebut merupakan agenda tahunan dalam rangka HPN 2018, dan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia," ucapnya.

Bantuan peralatan sekolah tersebut, kata dia, diberikan kepada 100 siswa-siswi di empat sekolah dasar negeri di wilayah Candi Pari yakni SDN Candipari 1, SDN Candipari 2, SDN Wunut 1, dan SDN Pesawahan.

"Bingkisan berupa perlengkapan sekolah diantara tas, sepatu, hingga seragam tersebut diharapkan bisa semakin memacu semangat para generasi muda, untuk terus belajar dan menimba ilmu dengan baik," ujarnya.

Pihaknya juga berterima kasih kepada berbagai pihak atas terselenggaranya kegiatan ini sehingga bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala yang berarti.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sidoarjo, DPRD Sidoarjo, Rumah Sakit Siti Hajar Sidoarjo, SKK Migas, Lapindo Brantas, Alfamart, PT Gudang Garam, hingga jajaran Polresta Sidoarjo yang ikut mengirimkan tim kedokterannya," katanya.

Semenyata itu, Acmad salah seorang warga mengaku senang dengan adanya kegiatan ini karena bisa mendapatkan pengobatan secara gratis.

"Saya kalau berobat ke rumah sakit takut, karena nanti bisa ketahuan penyakit-penyakit saya yang lainnya," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018