Sumenep (Antaranews-Jatim) - Harga cabai merah besar biasa di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis, naik dibanding sebelumnya dari Rp40 ribu menjadi Rp44 ribu per kilogram.

"Pasokan komoditas tersebut lancar dan stoknya juga tersedia. Namun, kualitasnya memang lebih bagus dan harganya pun lebih mahal," kata Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumenep, Sukaris di Sumenep, Kamis.

Selain cabai besar, harga bawang merah juga naik dibanding awal pekan ini (26/3), yakni dari Rp18 ribu menjadi Rp20 ribu per kilogram.

Staf Disperindag Sumenep memantau harga komoditas setiap hari di dua pasar di Kecamatan Kota, yakni Pasar Anom Baru sebagai lokasi utama dan Pasar Bangkal Baru sebagai pembanding.

Sesuai hasil pemantauan pada Kamis ini, harga tiga komoditas lainnya turun, yakni cabai kecil, bawang putih, dan wortel.

Harga cabai kecil turun dari Rp30 ribu menjadi Rp28 ribu per kilogram, bawang putih dari Rp28 ribu menjadi Rp27 ribu, dan wortel dari Rp12 ribu menjadi Rp10 ribu.

Sementara harga komoditas lainnya terpantau stabil, seperti harga beras tetap pada kisaran Rp10 ribu hingga Rp11.200 per kilogram, gula pasir Rp11 ribu, minyak goreng curah Rp12 ribu, dan mentega curah Rp21 ribu.

Harga sejumlah jenis daging juga tidak mengalami perubahan, yakni daging sapi Rp110 ribu, daging ayam kampung Rp75 ribu, dan daging ayam broiler Rp30 ribu. (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018