Kediri (Antaranews Jatim) - Pejabat Sementara Wali Kota Kediri Jumadi meminta aparatur sipil negara (ASN) di kota ini melakukan tugasnya dengan profesional, sehingga pelayanan publik bisa berjalan dengan optimal.

"Bila melihat seberapa baik kinerja ASN di Kota Kediri, dapat dilihat dari -output`-nya dan performanya. Contoh `output`-nya, para ASN ini dapat membantu menekan tingkat inflasi dengan kerjanya, sehingga inflasi Kota Kediri terendah se-Jawa," katanya saat apel penyerahan surat keputusan (SK) kenaikan pangkat bagi ASN di Balai Kota Kediri, Jawa Timur, Rabu.

Selain itu, ia mengatakan ASN di Kota Kediri, juga turut serta menyumbang untuk Indeks Pembangunan Manusianya (IPM) yang lebih tinggi dibanding dengan IPM Provinsi Jatim dan Nasional. Bahkan, dari kinerja mereka tingkat kemiskinan di kota ini juga lebih rendah dari Provinsi Jatim dan Nasional.

Lebih lanjut, Kepala BPPKAD Provinsi Jawa Timur ini juga menekankan untuk untuk seluruh ASN tetap fokus dalam menyelesaikan tugas - tugas kedinasan yang belum terselesaikan, sehingga sasaran dari program kegiatan yang dilaksanakan akan lebih cepat tercapai.

"Dengan begitu baik secara langsung maupun tidak langsung akan menyukseskan apa yang menjadi program - program pembangunan Pemerintah Kota Kediri," ujarnya.

Jumadi dalam kesempatan itu juga menyerahkan SK kenaikan pangkat bagi ASN di Kota Kediri. Ia memberikan selamat bagi para ASN yang telah mendapatkan promosi kenaikan pangkat tersebut. SK kenaikan pangkat itu adalah periode 01 April 2018 yang diberikan kepada 674 ASN Pemkot Kediri.

Jumadi menambahkan, kenaikan pangkat tersebut merupakan suatu bentuk penghargaan Pemerintah Kota Kediri untuk kinerja yang telah dicapai oleh seorang ASN. Selain itu, SK ini juga sebagai dorongan agar mereka lebih meningkatkan prestasi, dedikasi dan loyalitas dalam mengemban amanah sebagai aparatur negara, abdi negara dan abdi masyarakat.

"Untuk para ASN yang baru saja menerima petikan sk kenaikan pangkat, saya ucapkan selamat. Semoga dengan kenaikan pangkat ini bisa lebih meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab serta dapat meningkatkan pelayanan untuk masyarakat Kota Kediri," ujarnya.

Sementara itu, dari 674 pegawai yang menerima SK kenaikan pangkat tersebut, terdiri dari beragam golongan, antara lain golongan IV sebanyak 73 orang, golongan III sebanyak 380 orang, golongan II sebanyak 215 orang dan 6 orang golongan I.

Kegiatan apel tersebut, selain diikuti para ASN yang menerima SK kenaikan pangkat, juga diikuti oleh Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu HS, maupun kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kediri. Acara berlangsung dengan tertib dan lancar, dan setelahnya para pejabat memberikan ucapan selamat pada para ASN yang mendapatkan promosi kenaikan pangkat tersebut. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018