Bangkalan (Antaranews Jatim) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, menyebarkan sebanyak 247.983 alat peraga kampanye untuk pelaksanaan pilkada serentak yang digelar 27 Juni 2018.

"Alat peraga kampanye yang kami sebarkan sebanyak 247.983 buah dari berbagai jenis alat peraga," ujar Ketua KPU Bangkalan Fauzan Djakfar di Bangkalan, Sabtu.

Ia menjelaskan, alat peraga kampanye itu diserahkan kepada masing-masing pasangan calon bupati dan wakil bupati Bangkalan untuk dipasang di sejumlah titik strategis di wilayah itu.

Menurut Fauzan, pada pelaksanaan Pilkada 2018 alat peraga kampanye disediakan KPU dengan jumlah yang telah ditetapkan.

"Pilkada kali ini berbeda dengan pilkada sebelumnya. Jika sebelumnya dibuat masing-masing pasangan calon, tapi saat ini disediakan petugas penyelenggara pemilu," katanya.

Jumlah alat peraga kampanye yang diberikan KPU Bangkalan berupa brosur sebanyak 100 kotak atau 99.193 lembar, pamflet 100 kotak atau 99.193 lembar, dan selebaran sebanyak 100 kotak atau 99.193 lembar.

"Selain itu, kami juga menyediakan poster sebanyak 199 kotak atau 49.597 lembar," katanya.

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bangkalan yang akan bersaing pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah pada 27 Juni 2018 itu tiga pasangan.

Masing-masing pasangan Calon Bupati Moch Farid Al-Fauzi dan Wakilnya Sudarmawan, lalu H.Imam Buchori dengan wakilnya Mondir A Rofii, dan pasangan calon terakhir adalah R. Abdul Latif Amin Imron dengan wakilnya Mohni.

Pasangan Farid Al-Fausi-Sudarmawan diusung oleh Partai Hanura, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Demokrat dan PAN, serta ditetapkan mendapat nomor urut 1.

Kemudian pasangan Imam Buchori-Mondir A Rofii yang diusung oleh partai PKB, PKS dan Nasdem dengan nomor urut 2.

Sementara nomor urut 3 ditetapkan untuk pasangan Abdul Latif Amin Imron-Mohni yang diusung tiga partai, yaitu Gerindra, PPP, dan Golkar. (*)

Pewarta: Abd Aziz

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018