Ponorogo (Antaranews Jatim) - Wakil Bupati Ponorogo, Jawa Timur, Soedjarno menyerahkan bantuan sebanyak 40 unit rumah hunian tetap kepada warga korban tanah longsor Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Rabu.

Wabup Soedjarno menyebutkan bantuan 40 unit rumah yang diserahkan berasal dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kabupaten Ponorogo.

"Dari 40 unit bantuan perumahan tersebut, 33 unit rumah di antaranya dibangun di Desa Banaran, lima unit di Desa Singgahan, dan dua unit dibangun di Desa Bekiring, Kecamatan Pulung," jelas Soedjarno.

Soedjarno mengimbau warga Desa Banaran tetap berhati-hati dan selalu waspada dengan kondisi wilayahnya yang rawan bencana.

Dia berharap kejadian tanah longsor di Desa Banaran yang seperti terjadi 1 April 2017 dan menewaskan 28 orang tidak terjadi lagi.

"Semoga cukup sekali itu saja terjadi (bencana longsor) dan untuk selanjutnya, semoga bapak dan ibu yang merasakan (dampak bencana) bisa tenang kembali," ujarnya.

Soedjarno berpesan kepada warga Desa Banaran, baik yang terkena dampak longsor maupun yang tidak terdampak untuk tetap menjaga kerukunan dan saling membantu.

Penyerahan bantuan rumah tersebut disaksikan sejumlah pejabat, antara lain dari Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Provinsi Jawa Timur, Badan Koordinasi Wilayah Madiun, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Ponorogo.

Pewarta: Siswowidodo

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018