Situbondo (Antaranews Jatim) - Pemerintah Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, membuka peluang bagi investor untuk berinvestasi di Kota Santri itu di sektor pariwisata sekaligus untuk mendukung serta menyambut Tahun Kunjungan Wisata 2019.

"Pemerintah daerah menawarkan pengembangan potensi wisata di Kabupaten Situbondo, yaitu objek Wisata Bahari Pasir Putih dan Puncak Rengganis di Gunung Argopuro," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Situbondo, Syaifullah di Situbondo, Kamis.

Keinginan pemerintah daerah menarik investor, lanjut dia, disampaikan saat pemaparan potensi objek wisata di Pendopo Kabupaten Situbondo beberapa waktu lalu.

Kegiatan pemaparan pengembangan potensi wisata itu, katanya, juga dihadiri Kepala Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Jember, Tjahjo Widodo dan Kabid Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Timur, Tiat Surtiati Suwardi.

"Bupati Situbobdo, Dadang Wigiarto yang juga mengikuti pemaparan potensi wisata itu juga menyampaikan bahwa Pemkab membuka peluang investasi pengembangan objek wisata," katanya.

Menurut Sayifullah, Bupati Situbondo juga memaparkan di depan Kepala Bakorwil Jember dan DPMPTSP Jawa Timur, untuk menyempurnakan yang perlu dipersiapkan menyambut investor datang ke Situbondo dan berinvestasi.

Selain itu, katanya, pertemuan tersebut juga membahas mekanisme pengelolaan hutan bersama Perhutani. Dan Bupati Dadang mengaku berterima terima kasih kepada Kepala Bakorwil karena telah memfasilitasi pengelolaan hutan.

"Secara geografis sekitar 50 persen wilayah Situbondo adalah hutan dan dikelola Perhutani Bondowoso, Banyuwangi serta Perhutani Probolinggo," paparnya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018