Jember (Antaranews Jatim) - Kegiatan Semarak 28 Februari 2018 yang digelar di Poolside Cafe dan Sky Lounge Hotel Dafam Lotus Jember memamerkan sejumlah produk unggulan Kabupaten Jember, Jawa Timur.

"Ada berbagai produk unggulan Jember yang dipamerkan yakni Boss Image Nusantara Cigar, Batik Notonegoro, dan Kopi Jember atau Kober," kata Manager Hotel Dafam Lotus Bapak Endro Sulaksono, dalam peluncuran Sky Lounge, Poolside Cafe, dan Sky Pool, di Hotel Dafam Lotus Jember, Rabu malam.

Menurutnya peluncuran tiga tempat yang eksotik dengan pemandangan kota dari lantai teratas Hotel Dafam Lotus berkolaborasi dengan berbagai produk unggulan Jember sebagai momentum untuk mengangkat potensi khas Jember.

"Kami sangat bangga dengan berbagai produk unggulan Jember yang bersinergi dengan fasilitas unggulan Hotel Dafam akan menjadi pemicu positif bagi perkembangan sektor pariwisata di Kabupaten Jember," ujarnya pula.

Pada acara yang bertajuk Semarak 28 yang bersinergi dengan beberapa rekanan sesama anggota Destinasi Wisata Jember yang mengedepankan produk asli Jember tersebut, diharapkan dapat menarik minat wisatawan untuk datang ke Jember sambil menikmati fasilitas unggulan Hotel Dafam Lotus Jember.

Barista-barista yang telah terlatih dari didikan ahli "coffee maker" yang didatangkan langsung oleh pihak Kopi Jember menyajikan beberapa varian olahan kopi khas dari perkebunan di lereng Pegunungan Argopuro Jember,

Sedangkan BIN Cigar juga mendisplay produk-produk cerutu unggulan asli buatan Jember yang berkualitas ekspor, dan mini galeri Batik Notonegoro di lobby semakin menambah kecintaan terhadap produk lokal Jember yang sudah `go international`.

"Kerja sama dengan Kopi Jember, BIN Cigar dan Batik Notonegoro diharapkan dapat menjadi suatu sinergi yang berkesinambungan untuk kemajuan masa depan produk kebanggaan Jember," ujarnya pula.

Ke depan, lanjut dia, pihak Dafam melakukan kerja sama eksklusif dengan BIN Cigar Jember dengan menyediakan produk cerutu tersebut di seluruh unit manajemen Dafam Hotel di seluruh Indonesia.

"Momentum ini merupakan langkah awal produk BIN Cigar merambah ke seluruh Dafam Hotel di Indonesia, karena produk cerutu Jember itu berkualitas ekspor," katanya lagi.

Berdasarkan data Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jember tercatat pertumbuhan hotel terus meningkat karena pada tahun 2012 hanya ada sekitar 35 hotel dan hunian di seluruh Jember, namun akhir 2017 tercatat sudah sebanyak 52 hunian hotel tersebar di beberapa kecamatan di Jember.(*)

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018