Sumenep (Antaranews-Jatim) - Otoritas Bandara Trunojoyo menyatakan tambahan jadwal penerbangan pesawat Wings Air di rute Surabaya-Sumenep dan sebaliknya pada pagi hari belum terealisasi.

"Masih dalam proses. Namun, kami memang sudah menerima permintaan penambahan jadwal penerbangan dari manajemen Wings Air," kata Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Indra Triyantono di Sumenep, Selasa.

Wings Air mulai beroperasi melayani penerbangan komersial di rute Surabaya (Bandara Internasional Juanda)-Sumenep (Bandara Trunojoyo) dan sebaliknya pada 27 September 2017.

Sejak itu, pesawat ATR-72 milik Wings Air itu melayani penerbangan komersial di rute tersebut sekali dalam sehari, yakni Surabaya-Sumenep pada pukul 12.40 WIB dan Sumenep-Surabaya pada pukul 13.40 WIB.

Beberapa waktu lalu, Wings Air mengajukan permohonan penambahan jadwal penerbangan di rute Surabaya-Sumenep dan sebaliknya, yakni Surabaya-Sumenep pada pukul 06.30 WIB dan Sumenep-Surabaya pada pukul 07.30 WIB.

"Kalau di internal kami di Bandara Trunojoyo, tidak ada masalah. Saat ini, permohonan tersebut masih dalam proses di Otoritas Bandara Internasional Juanda, karena jadwal penerbangan pada pagi hari ke Surabaya itu padat," kata Indra, menerangkan.

Ia menjelaskan, hingga sekarang, pihak terkait di Otoritas Bandara Internasional Juanda masih merumuskan atau mencari slot guna menindaklanjuti permohonan dari Wings Air.

"Rencana penambahan jadwal penerbangan di rute Sumenep-Surabaya pada pagi hari itu harus menyesuaikan dengan kondisi di Bandara Internasional Juanda yang memang padat. Semoga saja masih ada slot," ujarnya. (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018