Gresik (Antaranews Jatim) - Klub Renang Petrokimia Gresik (KRPG) meraih juara umum kejuaraan nasional antarklub kelompok umur (KU) Petrokimia Gresik Cup IX 2018, dengan memperoleh poin 3023.5 dan 14 medali emas, 22 medali perak, serta 18 medali perunggu.

Direktur Teknik dan Pengembangan (Dirtekbang) PT Petrokimia Gresik Arif Fauzan, dalam keterangan persnya kepada media di Gresik, Senin mengatakan, raihan juara umum ini merupakan prestasi luar biasa karena mampu mempertahankan gelar di ajang serupa tahun 2017.

Dengan raihan ini, kata dia, KRPG memperoleh uang pembinaan sebesar Rp10 juta, dan Kejurnas diikuti 974 atlet renang dari 77 klub renang yang berasal dari sejumlah provinsi, seperti di Sumatera, Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan hingga Sulawesi.

"Kami harap hasil kejuaraan ini menambah pengalaman serta evaluasi bagi para atlet renang, maupun official di kejuaraan renang selanjutnya," katanya.

Selain itu, kata dia, hasil ini juga mampu menambah jam terbang bagi atlet renang untuk mengikuti di kejuaraan berikutnya, serta para atlet untuk selalu meningkatkan prestasi.

"Bagi klub renang yang belum memperoleh hasil maksimal, agar terus berlatih supaya memperoleh hasil yang lebih baik lagi," tuturnya.

Ketua Panitia Kejurnas, Catur Priyoatmojo mengatakan, tujuan kejurnas kelompok umur antarklub adalah sebagai ajang silaturrahmi antarklub renang, serta mencari bibit atlet renang di tingkat nasional dan internasional.

"Tahun depan dengan ajang yang sama panitia akan menambah lagi jumlah peserta, maupun atlet renang. Harapannya, dengan kejurnas kelompok umur antar klub bisa muncul bibit atlet perenang potensial," katanya.(*)

Pewarta: Abdul Malik Ibrahim

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018