Surabaya (Antaranews Jatim) - Sejumlah pengurus Persebaya Surabaya menagih janji Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya terkait izin pemakaian Wisma Eri Erianto dan Lapangan Karanggayam.

Sekretaris Persebaya Surabaya Ram Surahman, di Surabaya, Rabu, mengingatkan sesuai hasil rapat dengar pendapat beberapa pekan lalu sebenarnya telah disepakati jika Wisma Eri Erianto dan Lapangan Karanggayam hanya diperuntukan bagi Persebaya.

"Dispora juga ikut dalam pertemuan pada waktu itu," katanya.

Anehnya, lanjut dia, dalam surat yang dikeluarkan Dinas Pemuda dan Olahraga Surabaya baru-baru ini justru mengeluarkan izin pemakaian Lapangan Karanggayam bagi sejumlah klub lain.

Kekecewaan pengurus Persebaya semakin bertambah ketika Dispora tidak kunjung memberikan tanggapan atas surat yang mereka kirim. Padahal, surat tersebut merupakan izin permohonan pemakaian Lapangan Karanggayam yang akan digunakan memutar roda kompetisi internal Persebaya selama satu tahun.

"Jadwal kompetisinya untuk satu tahun sudah tersusun. Tapi ya itu tadi, sampai sekarang belum ada jawaban dari Dispora," kata Ram.

Manager Operasional Persebaya Surabaya, Wahyu Mariadji menambahkan dari awal manajemen berencana menjadikan lapangan Karanggayam sebagai home base untuk tim U-19 Persebaya. Bahkan pihaknya siap membantu memperbaiki sejumlah fasilitas yang ada jika diberikan ijin pemakaian.

"Kita siap mengucurkan dana jika diberikan izin pemakaian Wisma Eri Erianto dan Lapangan Karanggayam," ujar Wahyu Mariadji.

Wahyu menegaskan tim U-19 Persebaya memiliki peranan penting dalam perjalanan klub kebanggaan Kota Surabaya pada masa yang akan datang. Karena pemain dari tim U-19 itulah yang nantinya diharapkan mampu menjadi penopang bagi Persebaya.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Piala Presiden di Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana (WS) khawatir pemberian izin oleh Dispora ke sejumlah klub akan mengganggu regenerasi pemain di Persebaya Surabaya.

"Jika digunakan untuk umum, saya khawatir regenerasi pemain akan terganggu," kata Whisnu sebagai Wakil Wali Kota Surabaya ini. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018