Surabaya, (Antaranews Jatim) - Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) akan membangun gedung auditorium tiga lantai dengan luas 8.000 meter persegi guna menunjang fasilitas mahasiswa mereka.

Ketua Proyek Pembangunan Gedung mengungkapkan pembangunan gedung Prof Arsono Laksamana saat peletakan batu pertama di kampus Pakuwon City Surabaya, Senin mengatakan auditorium itu menjadi fasilitas tambahan dari total tiga lokasi pembangunan yang direncanakan selesai tahun ke depan.

"Lantai 1 akan menjadi `plaza` yang dipergunakan sebagai tempat interaksi antar anggota sivitas akademika Widya Mandala, sekaligus berfungsi sebagai `Student Exhibition Center` alias galeri untuk memamerkan karya-karya mahasiswa kami,? ujar pria yang juga Ketua Pengurus Yayasan Widya Mandala Surabaya ini.

Lantai 1 itu nantinya juga akan digunakan sebagai "relaxing hall" warga kampus yang ada di Pakuwon City karena lokasinya di sebelah timur gedung perkuliahan yang ada saat ini.

"Nanti lantai 2 akan difungsikan sebagai ruang serba guna. Sedangkan lantai 3 merupakan ruangan auditorium dengan kapasitas 1.500 orang yang fungsi utamanya sebagai tempat pelaksanaan kegiatan-kegiatan universitas, seperti wisuda serta berbagai acara kebudayaan baik nasional maupun internasional," ujarnya.

Dari tiga tahun rencana pembangunan UKWMS, pembangunan auditorium ini direncanakan dapat selesai dalam 17 bulan ke depan.

"Target kami, gedung sudah selesai dan siap beroperasi pada bulan Oktober 2019," ujarnya.

Guna membangun tiga gedung itu, Arsono mengungkapkan pihaknya menghabiskan uang senilai Rp200 miliar.(*)

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018