Berlin, (Antara/Reuters) - Gelandang serang Borussia Marco Reus mencetak gol perdananya sejak kembali dari absen delapan bulan karena cedera untuk membawa timnya menang 1-0 di markas Borussia Moenchengladbach di Liga Jerman pada Minggu.

Pemain 28 tahun itu mengemas gol pada menit ke-32 dengan tembakan yang melesak ke bawah mistar gawang, setelah Andre Schuerrle dan Mario Goetze bekerja sama untuk membongkar pertahanan lawan.

Dortmund naik ke peringkat kedua dengan 40 poin dari 23 pertandingan, meski mereka akan disalip jika RB Leipzig, yang tertinggal dua poin, menang di markas Eintracht Frankfurt pada Senin. Bayern Munich unggul 19 poin di puncak klasemen.

Reus kembali bermain sepekan silam untuk pertama kalinya sejak menderita cedera lutut pada final Piala Jerman Mei silam.

Ia berharap laju bagusnya dapat membuat ia masuk timnas Jerman untuk Piala Dunia tahun ini, setelah absen pada turnamen akbar di Brazil pada 2014 karena cedera lainnya.

"Saya tidak menghantamnya dengan baik. Saya benar-benar ingin menembakkannya ke kiri, ke bagian atas gawang, namun hal terpenting adalah bolanya masuk," ucapnya.

Gladbach hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-55 ketika tembakan Lars Stindl ditepis kiper Roman Buerki dan upaya Raul Bobadilla menyambar bola pantul dapat disapu oleh Sokratis Papastathopoulos.

Sang kiper Swiss menggagalkan peluang lain milik Gladbach, melalui upaya Jonas Hofmann dan Nico Elvedi.

Penyerang VfB Stuttgart Mario Gomez, yang juga berharap dapat dipanggil masuk timnas Jerman untuk Piala Dunia, membukukan gol keduanya sejak kembali ke klub untuk mengamankan kemenangan 1-0 di markas Augsburg dan menjauhkan diri dari zona degradasi.

Tendangan bebas mengarah lurus ke dinding pemain Augsburg dan bola pantul disambar langsung oleh Gomez dengan penyelesaian oportunis tipikalnya pada menit ke-27, ketika Stuttgart mencatatkan kemenangan tandang untuk pertama kalinya musim ini.

Pemain Augsburg Michael Gregoritsch berpikir bahwa ia telah menyamakan kedudukan sepuluh menit kemudian, namun golnya dianulir karena "offside" oleh video wasit (VAR).(*)

Pewarta: Supervisor

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018