Situbondo (Antaranews Jatim) - Bupati Situbondo Dadang Wigiarto merencanakan mengubah suasana objek Wisata Bahari Pasir Putih baru dengan membuat zona inti atau kawasan bermain di pantai.

"Harapan kami objek Wisata Bahari Pasir Putih di Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, menjadi suasana wisata pantai baru atau akan dijadikan zona inti," katanya di Situbondo, Jawa Timur, Senin.

Kawasan bermain di pantai, kata dia, akan dijadikan zona inti, yang artinya di kawasan tersebut luasannya diprioritaskan dan bebas dari area pedagang atau khusus kawasan wisata agar pengunjung tidak terganggu.

Saat ini, kata dia, pemerintah daerah setempat tengah berbenah, memperbaiki, dan mengembangkan potensi pariwisata yang ada di "Kota Santri" itu.

"Terkait kedatangan perwakilan lembaga investasi dari New York, Amerika, yaitu Stren Resaouces masih melakukan peninjauan ke beberapa objek wisata, dan kami juga berharap mereka tertarik dan investasi di Situbondo," paparnya.

Sebelumnya, perwakilan Stren Resaouces (lembaga investasi Amerika), Dinnah Tanuhardja mengaku tertarik berinvestasi di beberapa objek wisata di Kabupaten Situbondo.

"Seperti di Wisata Bahari Pasir Putih sebenarnya bagus di sana, mungkin pengelolaannya saat ini kurang maksimal. Untuk investasi di Situbondo kami juga masih perlu meninjau dan mempersiapkan perizinan mana yang boleh dan tidak," katanya.

Khusus di Pasir Putih, lanjut dia, nantinya memiliki rencana membangun kawasan wisata bermain bagi anak-anak di pantai dan kawasan wisata pantai lainnya. (*)
Video Oleh Novi Husdinariyanto


Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018