Sidoarjo (Antaranews Jatim) - Harga sejumlah bahan kebutuhan pokok yang ada di pasar Tradisional di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, masih terpantau normal dan belum ada kenaikan harga yang cukup berarti.

Salah seorang penjual di Pasar Tradisional Taman, Sidoarjo, M Iwan, Minggu mengatakan saat ini harga bahan kebutuhan pokok bisa dibilang belum ada kenaikan yang cukup berarti.

"Kalaupun ada kenaikan harga itupun masih bisa dibilang wajar, karena hanya berkisar antara Rp500 sampai dengan Rp1.000 untuk setiap kilogramnya," katanya.

Ia menjelaskan, untuk harga beras jenis IR 64 saat ini berada di kisaran harga Rp11 ribu setiap kilogramnya, kemudian untuk jenis Mentik Rp13.500 per kilogram serta beras jenis Bengawan yakni berada di kisaran Rp12.500 setiap kilogramnya.

"Sedangkan untuk komoditas bahan kebutuhan pokok yang lainnya, seperti daging sapi murni, yakni sekitar Rp96.500 setiap kilogramnya dan juga untuk harga daging ayam sebesar Rp32.500 setiap kilogramnya," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Mustard, seorang pedagang di Pasar Larangan, Sidoarjo, yang mengaku saat ini harga bahan kebutuhan pokok masih stabil.

"Meskipun ada bahan kebutuhan lainnya seperti cabai rawit yang mengalami kenaikan yakni sebesar Rp26.500 per kilogramnya dari harga sebelumnya yakni sebesar Rp25.000 per kilogramnya," katanya.

"Sementara untuk harga bawang merah saat ini masih berada di kisaran harga Rp15.500 setiap kilogramnya," ujarnya.

Pihak Pemerintah Kabupaten Sidoarjo saat ini juga terus melakukan pemantauan harga bahan kebutuhan pokok supaya bisa secara mengambil tindakan kalau ada kenaikan harga.

Bahkan, beberapa waktu yang lalu juga sudah dilaksanakan operasi pasar khususnya untuk menstabilkan harga komoditas beras.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018