Gresik (Antaranews Jatim) - Tim bola voli putri Jakarta Elektrik PLN meraih tiga angka setelah menang 3-1 (15-25, 25-17, 25-23, 25-21) atas Jakarta BNI Taplus, dalam lanjutan seri ketiga putaran pertama Proliga 2018 yang berlangsung di GOR Tri Dharma, Kabupaten Gresik, Jatim, Sabtu.

Kemenangan ini merupakan kemenangan kedua tim putri Elektrik PLN dalam kompetisi yang telah memasuki tahun ke-17 pada tahun 2018,

sekaligus menyandang status juara bertahan putri bola voli.

Sebelumnya, di Batam pekan lalu Gunarti Indahyani dan kawan-kawan menang 3-0 dari Bekasi BVN, pada seri kedua putaran pertama.

"Kami sudah mempelajari permainan BNI sebelumnya yang jelek di receive, dan pada sore ini ternyata berhasil mengalahkan mereka," kata Asisten Pelatih Jakarta Elektrik PLN, Abdul Munib, usai laga di Gresik, Sabtu.

Munib mengaku, timnya yang dibesut Pelatih asal Tiongkok, Hu Xiao Dong pada pertandingan sore ini fokus pada serangan dari servis, sehingga mampu meraih hasil yang positif.

Sememtara Pelatih BNI Taplus, Risco Herlambang mengakui anak asuhnya kurang bersemangat, dan tidak ada upaya memenangkan pertandingan.

"Mau bicara masalah teknis apa, kalau anak-anak sudah tidak ingin menang, mau apa lagi," kata Risco yang kembali dipercaya PP PBVSI menangani timnas putri menghadapi Asian Games 2018 mendatang.

Menurutnya, dalam penampilan terakhir pada putaran pertama ini, Komang Bumi Rekta dan kawan-kawan banyak gagal dari servis.

"Susah kalau sudah tidak ada motivasi ingin menang. Servis saja banyak yang mati," tutur Risco.

Sementara itu kekalahan ini bagi Jakarta BNI Taplus merupakan kekalahan keempatnya dari enam laga di putaran pertama Proliga 2018.*

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018