Sidoarjo (Antaranews Jatim) - Jumlah penumpang yang menggunakan jasa angkutan di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Jawa Timur selama libur Natal dan Tahun Baru 2018 mengalami peningkatan sebesar 10 persen dibandingkan dengan periode yang sama sebelumnya. 

Legal and Communication Sections Head PT Angkasa Pura I Juanda, Febrian P, Selasa mengatakan, jumlah penumpang pada 2016 sebanyak 1.271.396 orang dan di tahun 2017 mencapai 1.408.683 penumpang.

"Kondisi ini berbanding lurus dengan jumlah kenaikan pesawat yang mengangkut yakni sebesar 13,3 persen dari 8.790 pesawat naik menjadi 9.963 pesawat," katanya.

Ia mengatakan, selama pelaksanaan libur Natal dan tahun baru di Bandara Internasional Juanda baik itu di Terminal 1 dan juga di Terminal 2 bisa berjalan dengan lancar dan kondusif.

"Semua berjalan dengan lancar termasuk koordinasi lintas sektoral yang ada di lingkungan Bandara Internasional Juanda ini," ucapnya.

Ia mengatakan, selama pelaksanaan pos komando (posko) Natal dan tahun baru 2018 yang berakhir pada Senin (8/1) pihaknya juga sudah mengembalikan beberapa barang tertinggal milik penumpang.

"Salah satunya seperti koper dan juga komputer jinjing yang berhasil dikembalikan kepada penumpang," ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan kepada penumpang yang menggunakan jasa angkutan di Bandara Internasional Juanda Surabaya ini.

"Salah satunya adalah dengan cara memberikan hiburan kesenian daerah di Jawa Timur yang ditampilkan di dalam area Bandara Interasional Juanda ini," ujarnya. (*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018