Kediri (Antaranews Jatim) - Pasangan petahana Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dan Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah kembali mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri ikut serta dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Kediri 2018. 

Abdullah Abu Bakar sengaja memilih hari pertama dengan pasangannya mendaftarkan diri ke KPU Kota Kediri, dengan harapan jika ada kekurangan bisa secepatnya dipenuhi.

"Ini sebenarnya ingin memastikan apabila ada kekurangan, nanti bisa melengkapi secepatnya. Ada partai pendukung, pengusung, bisa secepatnya menyelesaikan kekurangan tersebut," katanya ditemui di Kantor KPU Kota Kediri, Jawa Timur, Senin.

Ia juga sangat mengapresiasi berbagai dukungan dari masyarakat maupun partai. Ia ingin berjuang bersama untuk memajukan Kediri lebih bermartabat lagi, lebih sejahtera serta agamis. Dalam menjalankan program, ia juga bersama-sama.

"Kami sepakat dengan Ning Lik (sapaan akrab Lilik Muhibbah), kerja kami bersama bukan hanya Wali Kota tapi seluruh elemen untuk bekerja sama memajukan Kediri. Kami buka lebar, silakan untuk seluruh partai yang mau bergabung, kami tetap akan berjuang tidak takabur," katanya.

Abdullah juga mengatakan, dalam program ke depan, dirinya dengan Ning Lik, juga tetap mengusung program pemberdayaan masyarakat (Prodamas) plus. Ia bertekad tetap mewujudkan dan membangun Kota Kediri menjadi lebih baik.

Sementara itu, Lilik Muhibbah mengatakan selama kepemimpinan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, ia bisa bekerja sama dengan baik. Bahkan, tidak memandang perempuan ataupun laki-laki, yang terbukti selama lima tahun menjabat selalu bisa bekerja sama.

"Kami bisa bekerja sama, tapi tetap satu langkah dan tekad. Untuk selanjutnya mohon dukungannya," katanya singkat.

Abdullah Abu Bakar dan Lilik Muhibbah datang bersamaan dengan seluruh partai pengusung dan pendukung. Rombongan tiba dengan naik kendaraan, baik roda dua ataupun roda empat ke kantor KPU Kota Kediri.

Setelah disambut komisioner KPU Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar dan Lilik Muhibbah serta seluruh partai pengusung dan pendukung masuk ke ruangan untuk penyerahan dokumen. Petugas melakukan pengecekan seluruh persyaratan pendaftaran dan hasilnya telah memenuhi persyaratan pendaftaran.

"Alhamdulillah berkas lengkap. Persyaratan pencalonan untuk syarat sudah lengkap. Namun, untuk keabsahan kami teliti lagi selama masa penelitan berkas," kata Ketua KPU Kota Kediri Agus Rofik.

Dalam pendaftaran itu, pasangan petahana ini diusung dan didukung oleh beberapa partai antara lain PAN, Nasdem. Untuk partai pendukung adalah PDIP, PKS dan Partai Demokrat. (*)

Video Oleh Asmaul Chusna



Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018