Surabaya (Antara Jatim) - Ormas Pemuda Demokrat Indonesia menobatkan Bupati Trenggalek Emil Elistianto Dardak sebagai anggota kehormatan karena dianggap sebagai cermin nasionalisme.

“Alasannya karena sosok Emil Dardak adalah jiwa nasionalisme di pemuda millenial,” ujar Ketua Dewan Pembina DPD Pemuda Demokrat Indonesia Jawa Timur Fandi Utomo di sela seminar kebangsaan di Surabaya, Rabu.

Menurut dia, keberadaan Emil Dardak ini dianggap sebagai sebuah fakta pemuda millenial yang ada dalam kepemimpinan, baik saat menjabat Bupati Trenggalek maupun pendamping Khofifah Indar Parawansa di Pilkada Jatim 2018.

“Emil bisa dijadikan inspirasi bagi anak-anak muda karena beliau memang masih sangat muda, mampu berbuat dan bekerja dengan semangat nasionalisme,” ucap FU, sapaan akrabnya, yang juga Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu.

Pada kesempatan tersebut, Emil Dardak mengaku berterima kasih dan menjadikannya sebagai motivasi agar lebih baik menjalankan tugasnya, baik di Trenggalek maupun persiapan menyongsong Pilkada.

“Yang pasti, semangat nasionalisme sangat diperlukan dalam setiap penyusunan kebijakan,” kata bupati berusia 33 tahun tersebut.

Selain itu, lanjut dia, pentingnya menjalani kepemimpinan publik di era hari ini sangat terkait dengan semangat-semangat nasionalisme. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017