Situbondo (Antara Jatim) - Objek wisata Pantai Tampora di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, menjadi wisata alternatif bagi masyarakat yang berada di wilayah barat Kota Santri itu.

"Meskipun objek wisata Pantai Tampora di Desa Kalienget, Kecamatan Banyuglugur saat ini masih dalam pembenahan fasilitas maupun sarana dan prasaranya, namun sudah menjadi tujuan wisata baru," kata Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Situbondo, Amirul Mustofa di Situbondo, Selasa.

Ia mengemukakan, libur panjang sekolah dan libur Hari Raya Natal 2017 di objek wisata Pantai Tampora yang lokasinya berbatasan dengan Kabupaten Probolinggo itu sudah banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun dari luar kabupaten.

Pengunjung wisata, katanya, saat ini tak perlu lagi khawatir dengan akses jalan masuk ke lokasi Pantai Tampora. Karena pemerintah daerah setempat telah membangun infrastruktur jalan.

"Selain infrastruktur jalan sudah bagus, di sekitar lokasi pantai saat ini juga telah dibangun fasilitas dan sarana dan prasarana lainnya, seperti 'toilet', tempat peristirahatan pengunjung, mushalla dna gazebo," katanya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung wisata asal Kabupaten Jember, Andi Nurcholis mengakui bahwa pemadangan objek wisata Pantai Tampora sangat bagus dan layak menjadi tujuan wisata baru di Kabupaten Situbondo.

"Kami bersama keluarga baru pertamakali datang ke Pantai Tampora, jalan masuk ke pantai bagus dan selain bisa menikmati dna bermain di pantai yang memiliki pasir yang putih, kami juga bisa melihat pemadangan alam lainnya seperti hutan bakau dan karang-karang besar di tepi pantai," tuturnya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017