Sampang (Antara Jatim) - Sebanyak tiga orang tewas dan empat orang lainnya luka-luka dalam tabrakan maut antara mini bus dengan tiga pengendara sepeda motor di Jalan Raya Camplong, Sampang, Jawa Timur, Senin.

"Kejadiannya tadi siang, sekitar pukul 12.30 WIB dan semua korban tewas merupakan pengendara sepeda motor," kata Kasat Lantas Polres Sampang AKP Musa Bakhtiar, Senin sore.

Menurut Kasat Lantas, para pemotor tersebut merupakan rombongan dari Kraksan, Probolinggo, hendak menuju Kabupaten Pamekasan.

Ketiga korban meninggal dunia itu masing-masing bernama Slamet Budiharto dan Andrean Susanto, kedunya warga Kraksan Probolinggo. Serta seorang lagi bernama Hairil, warga Desa Lampaan, Camplong.

Hasil oleh tempat kejadian perkara (TKP) di lapangan menyebutkan para korban tersebut mengemudikan motor bernomor polisi N 123 NBD, L 6150 JN dan N 625 MC melaju dari arah barat ke timur.

Sesampainya di tempat kejadian perkara, dari arah berlawanan terdapat mini bus bernomor polisi M 7211 UA dikemudikan Faizal Ali, warga Desa Lembung, Kecamatan Galis, Pamekasan.

Mini bus melaju dengan kecepatan tinggi terlalu ke kanan dan memakan ruas jalan, sehingga saat ada rintangan dari arah berlawanan, pengemudi bus kehilangan kendali dan oleng ke kanan.

"Bus itu baru bisa berhenti setelah menabrak pagar pemakaman umum," kata Kasat Lantas.

Saat ini, barang bukti berupa mini bus dan tiga unit sepeda motor disita petugas untuk penyidikan lebih lanjut.

Sedangkan para korban luka-luka sebagian dirawat di Pamekasan dan sebagian lagi di RSUD Sampang, karena lokasi kejadian di sekitar perbatasan antara Kabupaten Pamekasan dengan Kabupaten Sampang. (*)

Pewarta: Abd. Azis

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017