Sidoarjo (Antara Jatim) - Bandara Internasional Juanda Surabaya membuka pos komando (Posko) yang akan digunakan untuk memperlancar pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2018 di bandara setempat.

Danlanudal Juanda, Kolonel Laut (P) Bayu Alisyahbana, Senin mengatakan, pembukaan posko Natal dan Tahun Baru 2018 ini untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat dalam hal ini calon penumpang.

"Pembukaan Posko Lebaran tahun 2017 di Bandara Juanda kemarin mendapatkan apresiasi dari Menteri Perhubungan dan dalam pelayanan dan personil supaya selalu siap dari seluruh instansi yang terilibat baik dari TNI dan Polri agar memberikan rasa aman dari pengguna jasa," katanya.

Sementara itu, Legal and Communication Sections Head PT Angkasa Pura I Juanda Febrian mengatakan, Posko angkutan udara untuk Natal dan Tahun Baru 2018 ini berlangsung selama 22 hari sejak 18 Desember 2017 sampai dengan 8 Januari 2018.

"Selama pelaksanaan itu, bandara akan terus dioperasikan selama 24 jam dan juga menambah lokasi parkir pesawat di dalam areal Bandara Internasional Juanda ini," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya akan terus mengoptimalkan pelayanan di berbagai sisi supaya pelaksanaan Natal dan tahun baru yang ada di Bandara Internasional Juanda di Sidoarjo Jawa Timur ini bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala yang berarti.

" Kami juga akan terus berkoordinasi lintas sektoral termasuk dengan pemangku kepentingan yang ada di Bandara Juanda ini, supaya kalau ada hal-hal yang tidak diinginkan bisa segera dilakukan tindakan," katanya.

Ia mengatakan, penumpang yang ingin mendapatkan informasi seputar pelayanan di lingkungan Bandara Internasional Juanda bisa langsung menghubungi posko tersebut.

"Dengan demikian pelayanan yang ada di Bandara Juanda ini bisa terus berlangsung dengan aman nyaman tertib tanpa adanya kendala yang berarti di lapangan," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017