Surabaya (Antara Jatim) - Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya siap menggelar kegiatan Japan Week 2018 yang akan menampilkan pertunjukan alat musik Jepang dan atraksi-atraksi lainnya di Kota Surabaya pada pertengahan Januari 2018.
     
Konsul Jenderal Jepang di Surabaya Masaki Tani, di Surabaya, Jumat, mengatakan kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati 60 tahun hubungan diplomatik Jepang-Indonesia.

"Sepajangan 2018 akan dilaksanakan berbagai acara baik di Jepang maupun di Indonesia. Khusus di Surabaya dipersiapkan Japan Week 2018," katanya.

Menurut dia, logo yang digunakan dalam setiap acara peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Jepang-Indonesia ini telah diumumkan oleh kedua pemimpin negara pada pertemuan yang dilaksanakan pada 12 November.

"Seperti diketahui pada logo ini terlukis bendera kedua negara, bunga sakura dan wayang," katanya.

Logo tersebut, lanjut dia, dirancang oleh seorang siswa SMA dari Kabupaten Ngawi, Jatim bernama Krisna Setya Wiratama.  Terpilihnya desain logo hasil kreativitas pemuda Jatim dari 400 lebih desain yang diterima dari peserta lomba logo dari berbagai kalangan masyarakat di Jepang dan Indonesia ini.

"Ini membuktikan betapa besar dan dalamnya perhatian serta pengertian dari masyarakat Jawa Timur terhadap Jepang," katanya. 

Konsul Jepang di Surabaya sebelumnya pada Kamis (14/12) juga menggelar resepsi ulang tahun ke-84 Sri Baginda Akihito pada 23 Desember mendatang dan akan memasuki tahun ke-30 sejak dinobatkan sebagai Kaisar Jepang. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017