Surabaya (Antara Jatim) - Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Kapolrestabes) Surabaya Komisaris Besar Polisi Rudi Setiawan saat peringatan HUT Ke-80  Antara, menyebut Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara sebagai pelopor perubahan di Indonesia.

Rudi tiba di Kantor Antara Biro Jawa Timur Jalan Kombes Pol M Duriyat sekitar pukul 13.15 WIB, Rabu, dan langsung bergabung dengan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf dan Komandan Korem Danrem 084/ Bhaskara Jaya Kolonel M Zukifli di atas panggung, yang memang tiba terlebih dahulu.   

Saat itu Saifullah Yusuf dan M Zulkifli sedang menyanyikan lagu khas Surabaya "Rek Ayo Rek". Rudi turut bergabung ke atas panggung dan ikut bernyanyi bersama.

Sementara Saifullah Yusuf kemudian bergegas pamit untuk melanjutnya kesibukan ke tempat lain, sedangkan Kapolrestabes Rudi bersama Danrem Zulkifli memasuki ruang pameran "Retrospeksi 2017", yang memamerkan foto-foto karya pewarta Antara Biro Jawa Timur. 

Di ruang pamer itu terdapat panggung kecil, Kapolrestabes membawa kue ulang tahun dengan lilin berbentuk angka 80, yang menandakan usia Kantor Berita Antara.    

Di atas panggung kecil itu, Kapolrestabes Rudi mengajak Danrem Zulkifli dan Kepala Antara Biro Jawa Timur Ahmad Munir untuk meniupnya.

"Selamat ulang tahun Kantor Berita Antara," ucap mantan Direktur Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Sumatera Selatan itu.

Menurut dia, Kantor Berita Antara adalah pelopor perubahan bagi bangsa Indonesia. "Mudah-mudahan ke depan Kantor Berita Antara semakin menjadi pelopor di berbagai bidang lainnya bagi bangsa Indonesia, termasuk pelopor sinergitas dengan instansi-instansi pemerintah dan masyarakat," katanya. (*)
Video Oleh Hanif Nasrullah
 

Pewarta: Hanif N

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017