Sidoarjo (Antara Jatim) - Harga Kebutuhan Bahan Pokok yang ada di Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur masih terpantau stabil menjelang  Natal dan tahun baru yang ada di kabupaten setempat.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Fenny Apridawati, Senin mengatakan, saat ini sejumlah harga kebutuhan pokok yang ada di Sidoarjo, Jawa Timur masih terpantau stabil.

"Harga bahan kebutuhan pokok yang ada di Sidoarjo saat ini masih terpantau stabil dan belum ada pergerakan kenaikan harga yang cukup berarti," katanya.

Ia mengemukakan, sepeti harga daging sapi yang berada di kisaran Rp95 ribu untuk setiap kilogramnya dan harga daging ayam yang saat ini berkisar Rp30 ribu setiap kilogramnya," katanya.

Begitu juga dengan harga bawang merah yakni sekitar Rp22 ribu setiap kilogramnya dan juga untuk harga bawang putih sebesar Rp19 ribu untuk setiap kilogramnya.

"Termasuk juga pasokan harga kebutuhan pokok yang ada di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur yang saat ini masih tersedia cukup banyak," katanya.

Menurutnya, pihaknya akan terus melakukan pemantauan terhadap sejumlah harga kebutuhan pokok yang ada di Kabupaten Sidoarjo ini supaya pihaknya bisa segera melakukan tindakan kalau ada perubahan harga.

"Dengan demikian kalau terjadi baik itu dari segi kenaikan harga atau juga dari segi pasokan harga bisa segera dilakukan tindakan  secepatnya supaya masyarakat tidak panik dengan adanya perubahan harga kebutuhan bahan pokok yang ada di Sidoarjo ini," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017